Saturday, October 31, 2020

Honda Forza 750 Segera Diluncurkan, Adopsi Teknologi Mobil?

Akhir pekan kemarin, Honda Motorcycle Europe merilis teaser Honda Forza terbaru. Dalam video tersebut digambarkan sosok big scooter Honda Forza 750.

Sayangnya tak ada informasi lebih detail tentang sosok skuter yang akan segera lahir itu. Tapi dapat disimpulkan, hadirnya produk baru ini mengaskan bahwa Honda tengah memperluas line-up keluarga Forza.

Awalnya spekulasi muncul bahwa Honda akan merilis Forza 350 yang pernah dipamerkan di Thailand beberapa waktu lalu. Tapi spekulasi itu tak terjadi, justru brand Jepang tersebut malah menampilkan teaser big scooter Honda Forza 750.

Dalam video teaser tersebut, Honda menunjukkan beberapa fitur yang akan diusung big scooter terbarunya, seperti tombol start / stop layaknya tombol start pada mobil.

FORZA 750 Start Stop

Lalu tampilan intrument cluster meter Honda forza 750 telah mengadopsi full digital. Dalam layar panel instrument yang didominasi dengan warna abu-abu tersebut menunjukkan red line putaran mesinnya hingga 8000 rpm.

Panel Meter Honda Forza 750

Selain itu, juga ditampilan informasi kecepatan, isi bahan bakar dalam tangki, jarak tempuh, konsumsi rata-rata bbm, posisi gigi dan jam dan beberapa informasi lainnya.

Ada yang menarik pada tampilan meter cluster tersebut, yakni adanya huruf “N”. Huruh N di panel meter tersebut menimbulkan pertanyaan, apakah Honda Forza akan mengadopsi teknologi transmisi seperi pada mobil matik? Kita lihat saja, nanti.

Yang pasti, keluarga baru Forza akan lebih besar. Masalah teknologi yang diusungnya? kita tunggu saja peluncurannya pada 14 Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Ulang Tahun BLOG Dirayakan Dengan Kegiatan Sosial dan Ganti Kapten Baru

Bekasi Lexi Owner Group (BLOG), rayakan hari ulang tahunnya yang ke-2. Perayaan ulang tahun BLOG digelar di Kedai Pojok, yang berada satu gedung dengan...

Rombongan Oknum Bikers Pengguna Moge Keroyok Anggota TNI, Minta Maaf Tidak Pakai Aksi Materai

Sebuah video viral ramai jadi pembicaraan netizen di sosial media. Rombongan oknum bikers penguna motor gede (moge) asal Bandung, mengeroyok dua anggota TNI di...

Suzuki Nex II Warna Baru Makin Dinamis dan Stylish

Pekan ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Suzuki, hadirkan warna-warna baru untuk beberapa varian motor Suzuki. Setelah Suzuki...

Lampu Sein JPA Cyber Bikin Tampilan All New NMax Makin Modis

GMA Product Series, kembali hadirkan aksesoris terbaru untuk Yamaha All New NMax 2020. Lampu sein JPA Cyber bakal membuat tampilan Yamaha NMax Sobat Zonbie...

Warna Baru Suzuki Address FI Makin Matang dan Dewasa

Setelah sebelumnya menghadirkan warna baru pada Suzuki All New Satria F150 dan Suzuki GSX-R150, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menghadirkan penyegaran warna baru...