Honda Forza 750 Segera Diluncurkan, Adopsi Teknologi Mobil?

Honda Forza 750

Akhir pekan kemarin, Honda Motorcycle Europe merilis teaser Honda Forza terbaru. Dalam video tersebut digambarkan sosok big scooter Honda Forza 750.

Sayangnya tak ada informasi lebih detail tentang sosok skuter yang akan segera lahir itu. Tapi dapat disimpulkan, hadirnya produk baru ini mengaskan bahwa Honda tengah memperluas line-up keluarga Forza.

Awalnya spekulasi muncul bahwa Honda akan merilis Forza 350 yang pernah dipamerkan di Thailand beberapa waktu lalu. Tapi spekulasi itu tak terjadi, justru brand Jepang tersebut malah menampilkan teaser big scooter Honda Forza 750.

Dalam video teaser tersebut, Honda menunjukkan beberapa fitur yang akan diusung big scooter terbarunya, seperti tombol start / stop layaknya tombol start pada mobil.

FORZA 750 Start Stop

Lalu tampilan intrument cluster meter Honda forza 750 telah mengadopsi full digital. Dalam layar panel instrument yang didominasi dengan warna abu-abu tersebut menunjukkan red line putaran mesinnya hingga 8000 rpm.

Panel Meter Honda Forza 750

Selain itu, juga ditampilan informasi kecepatan, isi bahan bakar dalam tangki, jarak tempuh, konsumsi rata-rata bbm, posisi gigi dan jam dan beberapa informasi lainnya.

Ada yang menarik pada tampilan meter cluster tersebut, yakni adanya huruf “N”. Huruh N di panel meter tersebut menimbulkan pertanyaan, apakah Honda Forza akan mengadopsi teknologi transmisi seperi pada mobil matik? Kita lihat saja, nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here