Friday, January 22, 2021

Honda Forza Datang, Langsung Tren Ganti Sok Ohlins

Setelah dirilis lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 skutik premium 250 cc Honda Forza akhirnya sampai ke tangan konsumen di Tanah Air belum lama ini.

Yang menarik, para pecinta Forza tampaknya nggak butuh waktu lama buat mengupgrade tunggangan mereka. Salah satunya dengan mengganti sokbreker belakang dengan merek Ohlins.

Seperti dikatakan Joddy Ario dari JDM Project di Jati Waringin, Jakarta Timur yang langsung memasang Ohlins pada Forza yang baru keluar dealer.

“Sudah ada yang plug and play untuk Forza. Harganya hampir Rp 9 juta,” kata Joddy yang mematok ongkos pasangnya Rp 150 ribu.

Pun demikian Layz Motor di Jl. Panjang, Jakarta Barat sudah mengganti beberapa sokbreker Forza pelanggannya dengan brand suspensi asal Swedia tersebut.

“Sudah ada satu yang pasang (di bengkel), tapi yang beli dan pasang sendiri atau kirim keluar kota sudah ada 4,” kata Steven Lay dari Layz Motor sembari mengatakan harga sok Ohlins Rp 9 juta dan ongkos pasangnya Rp 200 ribu.

Untuk spesifikasinya, sokbreker Ohlins ditawarkan dengan model STX 36 yang memiliki tabung gas reservoir di bagian atasnya. Suspensi ini disertai settingan komplet pada rebound, kompresi dan preload.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update