Honda Monkey Punya Gigi Baru, Ini Spesifikasi dan Harga Honda Monkey 2022

Honda Monkey

Honda Monkey punya gigi baru. Gigi kelima, setelah sebelumnya hanya 4 gigi percepatan.

Penambahan gigi kelima bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kesenangan berkendara. Mesin barunya diperkuat dengan rasio gigi yang lebih luas. Sproket girnya menggunakan gir 37, sebelumnya hanya 34.

Perubahan ini jelas akan menambah kesenangan berkendara karena kemampuan akselerasi dan kecepatannya yang kini jadi lebih baik.

Loading...


“Meskipun Honda Monkey telah menjadi hit di AS sejak kami memperkenalkannya kembali untuk model tahun 2019, para pelanggan telah menyatakan keinginan untuk jelajah yang lebih nyaman dan akselerasi yang lebih baik,” kata Brandon Wilson, Sports & Experiential Manager di American Honda.

Honda Monkey 2022 menggendong mesinnya berkapasitas 124 cc, 1-silinder, dua-katup, SOHC, berpendingin udara 5 percepatan.

Mesin ini sama dengan mesin yang digunakan Honda pada all-new Grom 2022.

Loading...


Menunjang kenyamanan berkendara, Monkey menggunakan suspensi depan inverted fork berukuran 31 mm dengan travel 3,9 inch. Sedangkan suspensi belakang twin shock absorber dengan travel 4 inch.

Jarak travel dua suspensi model 2022 ini lebih pendek dibanding pada model 2021 yang mencapai 4,3 inch dan 4,1 inch.

Di sektor pengereman tak berubah. Honda Monkey masih mengandalkan cakram berukuran 220 mm pada roda depan dan cakram 190 mm di belakang. Bannya menggunakan ukuran 120/80-12 depan dan 130/80-12 belakang. Masih sama dengan model terdahulu.

Loading...


Di Amerika Serikat, Honda Monkey 2022 tersedia dalam 2 pilihan warna, Pearl Black dan Banana Yellow. Harganya USD 4,199 atau sekira Rp 60,6 juta.

Apakah PT Astra Honda Motor akan mendatangkan Honda Mongkey 5 gigi ini ke Indonesia? Kita tunggu saja.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here