Honda PCX 150 2018, Motor Kontes Bermodal Bunglon Tujuh Warna

Angka tujuh kerap disebut sebagai angka keramat Sobat Zonbie. Sering dengar dong, ungkapan kembang tujuh rupa, air tujuh sumur, sampai upacara tujuh bulan? Nah, angka tujuh ini juga yang dianggap hoki pada Honda PCX 150 ini.

Ini karena bodi gembulnya yang dicat dengan tema bunglon tujuh warna.”Pakai catnya khusus, merek Colortech yang diimpor dari Cina. Lalu ditimpa dengan pernis keluaran Sikkens. Sehingga bisa keluar 7 warna berbeda,” buka Ismail Herman, airbrusher dari Bike Corner Painting Shop yang dipercaya untuk pengerjaannya.

Menurut Mail sapaanya, urusan pencarian cat terbilang cukup rumit dan memakan waktu. Karena butuh sebulan untuk mendatangkannya dari Negeri Tirai Bambu itu.

Loading...


Sementara pernis Sikkens HS Plus 35 yang dipakainya kerap disebut clear jahat. “Karena keras dan kuat, bahan yang dilapis pernis tersebut tahan saat digetok,” paparnya sembari mengatakan ongkos pengecatannya saja mencapai Rp 4,5 juta.

Tapi, untuk mengecat PCX yang dikirim empunya dari Bekasi dalam kondisi sudah Thailook ini hanya butuh waktu pengerjaan seminggu.

Loading...


Proses dealnya pun singkat, yakni lewat sosial media. “Yang punya lagi lihat di Intagram, saat kami live. Terus chatting dan motornya langsung dikirim dari Bekasi,” kata Mail yang punya markas di Jl. Panjang, Jakarta Barat.

Mail menambahkan jika motor tersebut memang direncanakan untuk ikut kontes. Sehingga nantinya ditambah kevlar dan aksesori buat kontes.

Loading...