Honda PCX 150 Warna Merah Pasar Indonesia, Tapi Warna Ini Paling Laris

Salah satu hal menarik saat peluncuran Honda PCX 150 produksi Indonesia pada Rabu (7/2) adalah pembahasan pilihan warnanya. Sebab, ada satu warna yang ternyata dikembangkan khusus pasar Indonesia.

“Warna merah doff (Red Matte) ini dikembangkan khusus pasar Indonesia. Tak akan ditemui di PCX dari negara lain,” papar Yasuyuki Maeda, selaku PCX Large Project Leader dari Honda R&D Co. Ltd. Motorcycle R&D Center, Jepang.

Pemilihan warna merah doff untuk pasar Indonesia merupakan pengembangan dari hasil survey yang mereka lakukan pada konsumen motor di sini.

Loading...


Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) menambahkan warna doff banyak disukai di Indonesia terbukti dari larisnya Vario dengan warna doff.

Ternyata, meski dikembangkan khusus Indonesia. Ternyata warna merah doff bukanlah yang paling menarik perhatian konsumen. Pasalnya sejak dikenalkan pada Desember lalu dan mencatat 12.000 unit pesanan, dua warna utama, yakni hitam- putih adalah yang terlaris. “Baru disusul warna merah. Sedangkan warna emas paling jarang, hanya 5-10 persen, pasarnya memang niche,” tutupnya.

Loading...


Seperti diketahui, PCX 150 ditawarkan dengan warna Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Harganya Rp 27,7 juta pada tipe standar dan Rp 30,7 juta di model ABS.