Honda PCX Hybrid Ini Siap Jadi Model Masa Depan

Teknologi hybrid memang bukan hal baru di dunia otomotif, khususnya roda empat. Tapi di dunia roda dua alias motor, masih jarang ada pabrikan yang fokus pada motor yang bersistem hybrid. Tapi tidak dengan Honda dan PCX Hybrid ini.

Yup, PCX yang dikenal sebagai produk skuter premium di Indonesia ternyata disiapkan Honda sebagai produk masa depan dengan teknologi hybrid.

Rencananya, PCX Hybrid ini akan ditampilkan untuk pertama kalinya di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang dimulai 27 Oktober nanti.

PCX Hybrid ini akan mengombinasikan sumber penggerak listrik dengan mesin 125 cc berpendingin cair. Teknologi sumber tenaga motor listrik yang diusung oleh PCX ini dikembangkan khusus oleh Honda sejak mendirikan laboratorium pengembangan EV (Electric Vehicle) pada November 2016.

Menariknya, dilansir dari Young Machine, bukan hanya PCX Hybrid yang akan tampil. Tapi juga, PCX versi elektrik akan ditampilkan bersamaan dengan PCX Hybrid.

Belum jelas apakah kedua skuter tersebut akan langsung dijual umum, karena PCX sendiri sudah menjadi produk massal, atau baru sebatas prototipe yang butuh pengembangan lebih lanjut.

Comments
Shares