Honda Prioritaskan Kontrak Marquez, Gimana dengan Pedrosa?

Tim Honda masih berharap Marc Marquez bisa tetap memperpanjang kontraknya untuk tahun depan. Tapi, beberapa solusi juga disiapkan jika pebalapnya tersebut memutuskan pindah payung.

Seperti sudah diungkap sebelumnya, Ducati memang tengah membidik juara MotoGP 2013-2014 itu. Pihaknya mengaku sudah berbicara dengan Marquez untuk merayunya bisa berduet bersama Jorge Lorenzo membesut Desmosedici.

Namun, Livio Suppo selaku team pricipal Repsol Honda mengatakan pihaknya akan fokus mendapatkan tanda tangan Marquez di MotoGP 2017.

Loading...


“Memperpanjang kontrak Marquez adalah prioritas kami,” kata Livio kepada Speedweek.com

Dia mengatakan prosesnya akan mulai berjalan beberapa minggu ke depan. Tapi, Livio juga menambahkan tidak akan memaksa Marquez. Tim memikirkan alternatif lain jika pebalapnya itu tak menyetujui kesepakatan yang diajukan Honda. “Kami sudah berbicara dengan pebalap lain, termasuk Marquez untuk tahun depan,” lanjutnya.

Untuk itu, Livio berujar tim yang mengincarnya (Marquez) harap bersabar dulu. “Paling tidak sampai pertengahan musim untuk mengetahui segala kemungkinan,” katanya lagi.

Loading...


Lalu bagaimana dengan Dani Pedrosa? Livio menanggapi tak ada pilih kasih antara Marquez dan Pedrosa.

“Kami juga melakukan negosiasi dengan Pedrosa. Hubungan Marquez dan Pedrosa baik. Itu penting untuk Honda. Dan, saya pikir dia ingin tetap bersama Honda,” sahutnya. “Tapi, kalau Pedrosa ingin mencari pengalaman baru, Anda harus tanya dia,” tukas Livio.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here