Honda Super Cub Kumamon, Kombinasi Unik Nan Ikonik

Dengan penjualan mencapai lebih dari 100 juta unit, Honda Super Cub sudah menjadi bagian budaya sepeda motor di seluruh dunia.

Dan di edisi terbaru ini, Honda bakal merilis terbaru dengan sentuhan khas dari Jepang, yakni maskot Perfektur Kumamoto, yakni beruang Kumamon.

Yup, Honda merancang motor Super Cub  berkat permintaan pemerintah Perfektur Kumamoto sebagai wujud kerjasama dalam dunia otomotif sekaligus memperingati produksi Super Cub yang ke 100 juta unit di tahun 2017.

Loading...


Kumamoto sendiri menjadi salah satu basis produksi Honda di Jepang. Bahkan  Super Cub Kumamon ini bakal diproduksi di pabrik Honda yang berada di Ozu, Kumamoto.

Selain itu, misi sosialnya Super Cub Kumamon tersebut diharapkan akan menjadi penyemangat kebangkitan masyarakat Kumamoto yang telah dilanda gempa bumi yang dahsyat pada tahun 2016 silam. 

Super Cub Kumamon dibangun berbasis Cross Cub sehingga tampilan lebih cenderung terlihat model off-road. Mengikuti tampilan Kumamon, body motor dicat warna hitam dan merah. Serta terdapat sticker decal berkarakter Kumamon disetiap sisi motor.

Loading...


Di mana senyuman seekor beruang tersebut diartikan sebagai motor yang bagus dan akan membuat pengendaranya senang ke mana pun motor tersebut dikendarai diseluruh dunia. 

Mesin yang disandang nya berkapasitas 50 cc dan 110 cc dengan bandol harga 300 ribu yen dan 350 ribu yen (Rp 38-45 juta). Kabarnya motor tersebut hanya akan dijual di Jepang saja pada musim panas mendatang.

https://youtu.be/KsJ5xzvXINc

Loading...