Honda: Tak Ada Pemalsuan Knalpot, Tapi Kesalahan Pasang Emblem

Penggunaan knalpot yang diduga palsu di Honda PCX 150 versi modifikasi yang terpajang di gelaran launching menuai protes dari distributor resmi Akrapovic di Indonesia, Sphinx Motorsport.

Pun demikian pihak PT Astra Honda Motor (AHM) yang diwakili Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM menyatakan jika pihaknya tak melakukan pemalsuan atau menggunakan barang palsu di motor display tersebut.

Karena ini merupakan murni kesalahan teknis pemasangan emblem. Tidak ada barang palsu ataupun pemalsuan. Dan saat ditelusuri, ternyata knalpot yang digunakan PCX berwarna merah itu adalah Yoshimura dengan tipe R11 model Dual Exit.

“Terima kasih untuk informasi yang disampaikan. Dalam modifikasi All New Honda PCX, semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura,” ucapnya.

Lebih lanjut, Agustinus mengatakan. “Sayangnya dalam pengerjaannya, terjadi kesalahan pemasangan emblem. Tim teknis kami memasang emblem Akrapovic yang seharusnya tidak dipasang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akrapovic,” urainya.

Seperti diketahui, sebelumnya Sphinx Motorsport melakukan protes dan menyatakan jika knalpot yang dipakai Honda pada motor modifikasinya bukanlah produk Akrapovic. Sehingga pihaknya mengklaim knalpot itu sebagai barang palsu. Hal ini kemudian viral di media sosial.

 

Comments
Shares