Honda Thailand Bakal Hadirkan Motor Hybrid dan Listrik Tahun Ini, Indonesia Kapan?

Di kawasan Asia Tenggara, Thailand dikenal sebagai salah satu kiblat dunia otomotif. Tak heran jika pabrikan dunia menunjuk Negeri Gajah Putih tersebut sebagai basis produksi. Tak terkecuali Honda.

Bahkan tahun ini pabrikan motor terbesar di dunia tersebut bersiap menghadirkan 10 model baru dengan dua diantaranya berupa motor listrik dan hybrid.

“Tantangan pertama adalah mengenalkan produk baru dan teknologi baru, hybrid dan EV (listrik) yang sangat penting sebagai kejutan besar,” buka Wakil Presiden AP Honda Co. Ltd. Suchart Arunsaengroj.

Loading...


Selain itu, kejutan di tahun ini AP Honda Thailand juga berencana untuk memperkenalkan 10 model baru. “Ini jumlah model baru terbanyak dalam catatan kami ke pasar,” paparnya.

Meski begitu, penggemar Honda di Tanah Air tak perlu cemas jika motor berteknologi hybrid dan listrik hanya akan hadir sebagai produk impor. Pasalnya, Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) juga menyatakan jika Indonesia berpeluang menjadi basis produksi motor listrik dan hybrid Honda di masa depan.

Loading...