Honda Vario Owner Club Pati

Honda Vario Club Owner Pati, Rolling Sambil Berbagi

Jika biasanya komunitas motor dicap buruk oleh masyarakat. Namun, nyatanya sebuah klub motor di Kabupaten Pati yakni Honda Vario Owner Club Pati melakukan perbuatan yang mulia dan patut dicontoh.

Komunitas motor ini membagikan Sembako dengan berkeliling Kota Pati melewati tujuh kecamatan yakni Kecamatan Kayen,

Kecamatan Winong, Kecamatan Juwana, Kecamatan Dukuhseti, Kecamatan Gembong, dan Kecamatan Pati, yang dilakukan selama 12 jam, pada Minggu (26/5) lalu. Kegiatan bagi-bagi sembako ini sendiri diikuti oleh 25 anggota HVOC Pati.

Ketua HVOC Pati, Numan Faisol Hakim, mengatakan, kegiatan seperti ini sudah dilakukan rutin setiap tahun saat bulan Ramadhan. Selain membagian Sembako, Honda Vario Owner Club Pati juga memberikan santunan untuk anak yatim piatu. Ia memastikan bantuan diberikan kepada orang yang benar-benar membutuhkan.

“Sudah selayaknya sebuah komunitas melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk orang lain, bukan hanya sekedar berkumpul bersama teman,” ungkapnya.

Ia menerangkan jika komunitasnya ingin membuat citra baik dari sebuah klub motor yang biasanya dinilai buruk oleh masyarakat.

“Kami lebih banyak melakukan kegiatan sosial dan menyalurkan hobi kami mengenderai motor, bukan dengan membuat rusuh dan merugikan orang lain,” turunya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh komunitas-komunitas yang lain, bukan hanya komunitas motor, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Comments
Shares