Honda Win 100 Mini, Mesin Standar Pakai Karbu GL 100

Honda Win 100 Mini

Honda Win 100 mini. Ya.. Honda Win 100 ini perkecil dari wujud aslinya namun tetap mempertahankan jantung pacunya. Kecintaan terhadap motor mini karena dinilai unik dan selalu jadi pusat perhatian, Win 100 pun jadi korban pelampiasan.

Hampir semua bagian motor dipotong mulai dari tangki, rangka, arm, suspensi depan dan belakang sampai jok. Hanya bagian mesin saja yang dibiarkan utuh.

Pengerjaan dimulai dari pemotongan rangka guna menyesuaikan velg & ban berukuran 10 inchi. Lalu pengecatan sampai perakitan dilakukan di bengkel Bengker milik Bembeng (bibi) di Gang Aman, Jakasampurna, Bekasi.

Honda Win 100 Mini

Untuk bagian kaki-kaki mulai dari suspensi depan, velg dan cakram menggunakan komponen ori milik Kymco.

Untuk bagian tangki dipotong menyesuaikan ukuran rangka yang sudah dipotong sebelumnya. Tutup aki dan sirip body berbahan dasar plastic dipotong kemudian disambung menggunakan resin.

Pengalaman Bembeng sang modifikator di bidang modifikasi motor tak membuatnya kesulitan untuk mengecilkan ukuran Honda Win 100 tersebut. Pasalnya, Bembeng pernah berkarya di rumah modifikasi Deus Ex Machina di Bali.

Honda Win 100 Mini

Bembeng hanya perlu mengeluarkan sedikit energi untuk berfikir ketika menggarap bagian bagian rangka jok yang terbuat dari plastik. Rangka jok dipotong dan dijahit menggunakan kawat kabel listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here