Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Sunday, November 29, 2020

Honda X-ADV 750 2021, Desainer Honda Ngamuk Sob..!!!

Wuufff… Bikin narik nafas panjang ngeliat hasil garapan para desainer Honda, nih Sob.!! Nih salah satu buktinya, X-ADV 750 2021 yang keliatan lebih futuristik, sangar dan agresif.

Honda sepertinya lagi ngamuk, nih.. Soalnya, bukan cuma X-ADV 750 aja yang diluncurin dalam waktu hampir bersamaan. Hampir semua line up produk mereka punya model baru, mulai dari skutik bermesin 125 cc, model adventure sampai naked bike 1000 cc. Sadis gak tuuh..? Asli lagi ngamuk inimah..!!

Tapi sekarang kita bahas matik adventure X-ADV 750 dulu. Yang lainnya nyusul.

Honda X-ADV 750 model 2021 banyak mendapat ubahan di berbagai sektor. Paling terlihat jelas, desainnya jadi lebih agresif dibanding generasi sebelumnya. Tampang agresif itu dihasilkan dari sentuhan ulang atau revisi pada bagian lampunya.

Penyematan dual headlight dengan teknologi DRL yang membentuk garis dari bagian bawah ke atas dan membentuk lekukan di bagian atasnya, bikin tatapan X-ADV 750 2021 jadi keliatan sinis, tajam dan agresif. Pencahayaan lampu DRLnya juga terang sehingga keberadaannya mudah terlihat oleh pengendara di depannya.

Kalian liat dan nilai sendiri deh tampangnya dari foto di bawah ini

X-ADV 750 2021

Bisa dibilang, Honda melakukan revisi besar-besaran pada X-ADV 750 MY 2021 ini. Soalnya, nggak cuma tampang mukanya aja yang berubah, tapi banyak bagian yang direvisi demi kenyamanan dan kesenangan bagi pengendaranya. Sebut aja LCD di dashboardnya, desain jok, rangka, sampe mesinnya.

Honda bilang, rangkanya dibuat jadi lebih ringan. Sementara desain joknya diubah supaya kaki pengendara lebih mudah menempel ke tanah. Bodywork baru mempertinggi gaya kokoh X-ADV. Ubahan ini juga memberi lebih banyak ruang penyimpanan alias ruang bagasi yang lebih besar 1 liter dari generasi sebelumnya. Ada juga lubang charger USB C-Type. Layar TFT berukuran 5 inch penuh warna menawarkan kontrol yang intuitif yang bisa terkoneksi ke banyak fungsi smartphone, seperti navigasi, panggilan telp, pesan dan musik, melalui sistem Kontrol Suara Smartphone Honda yang baru (saat ini hanya tersedia untuk Android).

X-ADV 750 2021

Meski mesinnya masih berkapasitas 745 cc, tapi performanya bener-bener berubah. Honda tau bener apa yang dibutuhin para petualang penunggang X-ADV ini. Sebut aja torsi yang sekarang jadi lebih besar tapi bisa dikail di putaran mesin rendah, 7,04kg-m pada 4750 rpm. Torsi ini bisa dinikmati di putaran rendah hingga menengah. Jelas sebuah kebutuhan penting bagi para petualang yang hobi blusukan di alam bebas.

Tenaga dan torsi ini bisa dinikmati lantaran Honda membuat gir rasionya lebih rapat khususnya gigi 1 sampai 3. Sementara untuk gear 4 hingga 6 nafasnya dibuat lebih panjang. Torsi yang bisa dikail di rpm rendah dibuat untuk menikmati perjalanan off road yang gak butuh kecepatan tinggi, sementara nafas panjangnya dibuat untuk memuaskan birahi pecinta kecepatan.

Melengkapi kebutuhan berkendara, Honda kasih 4 riding mode buat penggunanya. Ada mode Rain, Standard, Gravel dan Sports. Itu belum termasuk custom riding mode yang juga dicangkokkan matik petualang ini. Ada juga Honda Selectable Torque Control (HSTC). Dan yang istimewa adalah Dual Clutch Transmision (DCT). Saeekk gak tuhh..?

Oh iya, Honda mengklaim kalau konsumsi bbmnya bisa tembus 27.78 km per liter. Iriiitttt Ngibriitt, Sob..!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Kymco CV3 Resmi Diluncurkan, Siap Diajak Touring Nih!

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, meluncurkan beberapa model terbarunya. Salah satunya adalah Kymco CV3. Kita umumnya telah mengenal beberapa skuter matik yang menggunakan roda yang...

Abang Ojol Ini Pakai Handphone Merk Oukitel? Apa Bagusnya?

Enggak salah deh si abang Ojek Online ini, dia pakai smartphone merk Oukitel. Sobat Zonbie ada yang kenal dengan handphone merk Oukitel? Bagi pengemudi ojek...

IMI Resmi Luncurkan Buku dan Video Panduan Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara resmi telah meluncurkan buku dan video Panduan Berkendara Sepeda Motor Secara Berkelompok. Peluncuran secara resmi turut dilakukan oleh Ketua MPR...

Pertamina Mandalika SAG Team Siap Berlaga di Moto2 Musim Depan

Mandalika Racing Team Indonesia melalui akun sosial media Instagram nya memberikan kabar gembira. Dikabarkan MRTI akan bergabung dengan SAG Racing Team dan akan merubah...

Fungsi Pendingin Cairan Mesin Motor dan Waktu Penggantian

Pendingin cairan umumnya diaplikasikan pada motor dengan mesin berperforma tinggi. Selain itu, cairan pendingin atau warter coolant biasanya diaplikasikan pada motor berkompresi tinggi. Mesin berkompresi...