Honda X ADV Tebar Pesona di Bangkok Motor Show 2017

Ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 yang tengah berlangsung di Thailand sejak 29 Maret hingga 9 April mendatang, menjadi barometer pabrikan otomotif Negara Gajah Putih tersebut. Seperti yang dikutip dari Motorival, berbagai macam sepeda motor mulai dari motor konsep, model terbaru hingga motor modifikasi dipamerkan pada pameran akbar ini.

Salah satu yang menarik dalam pameran ini adalah turut dipajangnya sebuah big matic scooter dari Honda yaitu Honda X ADV. Model yang masuk dalam kategori big bike matic touring ini memiliki desain futuristik, yang memadukan motor perkotaan dengan touring. Bahkan bisa dibilang motor ini punya konsep city adventure.

Pada dapur pacunya, mesin motor 2 silinder ini memiliki kapasitas 745cc. Dengan mesin ini, Honda X ADV mampu menghasilkan tenaga 54 daya kuda pada putaran 6.250 rpm, juga torsi maksimum 68 Nm pada putaran 4.750 rpm. Dan motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 13,1 liter, motor besar ini diklaim dapat menghabiskan bahan bakar 28 km per-liternya.

Honda X ADV menggunakan peredam kejut depan model Upside Down, dilengkapi dengan pengereman dual disc menggunakan kaliper rem Nissin 4 piston. Dan pada bagian kaki-kaki motor ini menggunakan rim dengan diameter 17″ dengan ban bertapak lebar 120 untuk bagian depan dan rim 15″ dengan lebar tapak ban 160. Pada bawah jok terdapat bagasi yang dapat memuat beban hingga 21 liter.

Di Thailand motor matik besar ini ditawarkan dengan harga 415.000 Baht, atau sekitar Rp 162 jutaan. Sobat Zonbie berminat? (Reza Agis)

Comments