HPCI Jakarta Timur Region, Touring Religi Ziarah Ke Makam Wali Songo

HPCI Jakarta Timur Region

Memanfaatkan masa libur cuti bersama, HPCI Jakarta Timur Region adakan kegiatan touring religi dengan tujuan Ziarah ke makam para wali yang dikanal dengan Wali Songo.

Kegiatan touring yang mengusung tema ‘Mencari Berkah, Ziaroh Ke Wakam Wali Wali Nusantara’ ini sekaligus juga diadakan dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

HPCI Jakarta Timur Region

Loading...


Sebanyak 25 peserta mengikuti rangkaian kegiatan touring religi tersebut. Dalam perjalanannya, Para bikers HPCI Jakarta Timur Region tersebut menyusuri aspal pulau Jawa dimulai dari Wilayah Jawa Barat hingga ke Jawa Timur.

Para bikers yang kerap disebut Elang Bondol tersebut, mengawali perjalanan dengan mengunjungi makan Sunan Gunung Jati dilanjutkan menuju ke Makam Sunan kudus. Makam Sunan Muria pun tak luput dikunjungi oleh para bikers pengguna skuter matik Honda PCX tersebut.

Di wilayah Jawa Timur, Elang Bondol juga mengunjungi makan Sunan Bonang di Tuban dan Sunan Drajat di Lamongan. Di Gresik, Elang Bondol juga berziarah ke makam Sunan Maulana Malik Ibrahim dan juga Makam sunan Giri. Di Ampel, Elang Bondol juga mengunjungi makam Sunan Ampel. Tak hanya itu, Makam Syekh Kholil Bangkalan pun tak luput dikunjungi oleh para bikers ini.

Loading...


Usai berziarah, Elang Bondol menyempatkan diri untuk seidikit berlibur ke kawasan pegunungan Bromo. Menikmati indahnya panorama alam Bromo Tengger Semeru yang terkenal.

Puas menikmati perjalanan touring relgi dan menikmati indahnya alam pegunungan Bromo, para bikers tersebut juga menyempatkan diri untuk menghadhiri peringatan hari jadinya Honda PCX Club Indonesia ke-9 yang puncak perayaanya di pusatkan di Sasana Krida Jati Jejer, Mojokerto, Jawa Timur.

Loading...


2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here