HPCI Riau Chapter 1

HPCI Riau Chapter, Siapkan Acara Istimewa Jelang HUT Pertama

Generasi baru Honda PCX 150 dapat sambutan luarbiasa dari para pecinta skutik premium di Indonesia. Seiring sambutan baik tersebut, klub dan komunitas baru pun bermunculan. Salah satunya adalah HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Riau Chapter.

HPCI memang bukan klub baru dalam dunia komunitas sepedamotor di Indonesia. Klub yang berpusat di Jakarta ini sudah malang melintang mewarnai dunia komunitas motor. Tapi di Riau, keberadaannya baru lahir tahun lalu.

“Klub kami bernama Honda PCX Club Indonesia Riau Chapter dimana HPCI pusatnya ada di Jakarta. Riau Chapter karena kami memang berada di Riau,” buka Bro Ridwan, mewakili Humas HPCI Riau Chapter.

Hingga saat ini, HPCI Riau Chapter sudah beranggotakan 60-an bikers. Tentunya akan terus bertambah seiring berjalan waktu. Uniknya, meski menamakan diri Riau Chapter, mereka mendeklarasikan keberadaan klubnya bukan di Riau, tapi di Medan. “Deklarasi HPCI Riau Chapter itu dilakukan di Medan pada bulan April tahun lalu. Waktu itu bersamaan dengan Kopdargab HPCI Sumatera di Medan dan dihadiri juga oleh HPCI Jakarta,” sambung Bro Ridwan.

Baca juga : Terobos Pintu Palang Kereta Api, HPCI Sampaikan Permohonan Maaf

Kini Riau Chapter genap berusia 1 tahun dan dalam waktu dekat akan merayakan hari jadi mereka. “Harusnya kami rayakan di bulan April. Tapi karena sudah berdekatan dengan bulan puasa, kegiatan tersebut kami mundurkan ke Juli 2019”.

Tak cuma bersiap untuk perayaan HUT pertama, mereka juga tengah bersiap untuk menjadi tuan rumah kopdargab wilayah Sumatera pada 2020 mendatang. Mereka bertekad untuk membuat acara kopdargab wilayah Sumatera itu akan meninggalkan kesan mendalam bagi teman-teman yang hadir.

Baca juga : Komunitas Skutik Premium Honda Terima Tantangan Riding Bareng Bergaya Modis

“Di anniversary pertama kami nanti akan jadi tolak ukur penyelenggaraan kopdargab pada 2020. Sebagai tuan rumah, pasti kami akan membuat kegiatan tersebut lebih dari apa yang telah dibuat (HPCI) Bengkulu kemarin.”

Lebih lanjut Bro Ridwan memaparkan, kata “lebih” mengandung artian yang luas. Pada intinya, kegiatan tersebut akan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar dan sponsor yang terlibat. “Jadi selain meriah dengan beragam konten acara, kami ingin acara tersebut juga memberi manfaat besar bagi masyarakat,” tegas Bro Ridwan.

Salah satunya adalah melalui gerakan kampanye Safety Riding guna menimbulkan kesadaran di masyarakat, bahwa betapa pentingnya berkendara aman dan selamat bagi diri sendiri dan orang lain.

Comments
Shares