Monday, September 28, 2020

Hulk, Vespa Terbaik di Jakarta Custom Culture 2017

Ajang Jakarta Custom Culture 2017 yang diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran, akhir pekan lalu  memang beda dengan konsep tahun sebelumnya yang beralih ke display mobil dan motor. Dari peserta display ini juga diselenggarakan kontes people choice.

Ada pun yang menjadi juara untuk kendaraan roda 2 jatuh pada sebuah Vespa PX Exlusive II tahun 2003 yang dimodifikasi Racing look ala Cutdown Street Racer yang lagi trend di Inggris.

Tidak lain dan tidak bukan Vespa berwarna hijau yang dijuluki “Hulk” ini adalah milik seorang pecinta Vespa bernama Filbert Nihemia dari komunitas Vespa Biscoot.


Modifikasi yang dilakukan yaitu stang ditekuk kebawah agar supaya image racingnya semakin terlihat, tepong bagian belakang dipotong dan dibagian tengah ditambahkan roll bar untuk melengkapi tampilan Vespa bergaya street racer.

Pengerjaan dibutuhkan kurang lebih selama 5 bulan yang dikerjakan bersama dibengkel temannya yaitu Demon Garage yang bermarkas di Serua, Ciputat Tangerang Selatan.

“Vespa kesayangan saya ini sebenarnya memang fokus untuk kontes, tapi kadang-kadang juga dijadikan sebagai weekend warrior. Terus terang saja saya juga kaget dan merasa senang bisa mendapatkan penghargaan People Choice Award di acara keren semacam Jakarta Custom Culture ini” ungkap Filbert Nehemia saat ditemui Zonabikers usai pemberian piagam penghargaan.


Tepong belakang dan body dipotong kira-kira 12 cm serong mengikuti body belakang bagian tengah. Fitur lain untuk mendukung tampilan racingnya ditambahkan sasis untuk memperkuat sasis aslinya yang dibangun dari batang pipa oval berukuran 1,2 mm.

Sepatbor model skelly dibuat dari plat galvanis, ditambah air scoop dan menggunakan single seat, sebagai finishing Demon Garage atas kesepatan ditambahkan carbon Kevlar dibeberapa bagian yang dipadukan dengan warna hijau dan alhasil “Hulk” ini terlahir dan di ajang Jakarta Custom Culture 2017 berhasil membawa pulang piagam kebanggaan.

Latest Update

Aksi Sosial Gabungan Komunitas Motor Yamaha, Bantu Korban Banjir Sukabumi

Para bikers dari berbagai komunitas motor Yamaha, gelar aksi sosial gabungan guna membantu para korban banjir bandang di Sukabumi. Musibah banjir bandang yang terjadi di...

Suzuki Hayate Owners Club, Gelar Pemilihan Pengurus Baru Secara Virtual

Melalui sebuah kegiatan yang dilakukan secara virtual, Suzuki Hayate Owners Club (SHOC) adakan pemilihan pengurus baru untuk periode 2020 – 2022. Meski berada di tengah...

Aerox 155 Community Jabodetabek, Berbagi Dengan Korban Banjir Bandang Sukabumi

Aerox 155 Community Jabodetabek, menggelar aksi sosial demi meringankan beban para korban banjir bandang yang terjadi di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Sebagaimana diketahui sebelumnya, telah...

Duo Pebalap Suzuki Ecstar Berjaya di MotoGP Catalunya 2020

Duo pebalap Suzuki Ecstar berjaya di MotoGP Catalunya 2020. Kedua pebalap andalan Suzuki Joan Mir dan Alex Rins berhasil masuk finish di posisi kedua...

Moto2 Catalunya 2020, Adik Valentino Rossi Kuasai Balapan

Ajang balap Moto2 Catalunya, di Sirkuit Catalunya Barcelona baru saja berakhir. Pertandingan balap Moto2 Catalunya 2020 dimenangkan oleh pebalap asal Italia, Luca Marini. Adik kandung...