Husqvarna EE 5, Motor Petualang Yang Nggak Perlu Bensin

Jangan bingung dengan judul di atas Sobat Zonbie. Pasalnya, Husqvarna EE 5 memang bertenaga listrik, jadi memang nggak butuh bensin. Hehehe..

Memang pada ajang EICMA 2018 di Milan, Italia pekan lalu pabrikan motor seolah berlomba merilis motor listrik, yang bukan hanya berwujud skutik. Contohnya Kymco lewat superbike listriknya, atau Harley-Davidson dengan cruiser Live Wire.

Nah di kubu Husqvarna yang dikenal sebagai produsen motocross dan offroad pun nggak mau kalah Sobat Zonbie. Mereka ikutan merilis motocross listrik berjuluk EE5.

Motor ini ditujukan buat petualang muda menyasar segmen motocross 50 cc. Ini karena tenaganya yang cuma 5 Kw, alias 7 dk. Sesuai dengan namanya, EE 5 yang berarti Electric Engine 5 Kw.

Sebagai pendukung, ada baterai 907 Wh Li-ion dengan kemampuan mengecas cepat. Di mana cukup 45 menit untuk mencapai 80 persen isi baterai. Kalau mengecas full, dibutuhkan 70 menit saja.

Untuk menunjang kemampuan off roadnya, motor tanpa transmisi ini dibekali suspensi XACT 35 mm keluaran WP dan monosok, juga dari WP. Tinggi joknya juga sesuai buat yang baru belajar motocross, yakni 698 mm yang bisa diturunkan jadi 653 mm. Bahkan tersedia lowering kit yang mengurangi lagi tingginya jadi 556 mm.

Comments
Shares