Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Monday, November 30, 2020

Iannone Sebut Lorenzo terlalu Pelan, Lorenzo Harap Iannone Benahi Mentalnya

Jorge Lorenzo jelas tidak terima dengan ‘perlakuan’ Andrea Iannone di MotoGP Catalunya, Spanyol (5/6/2016). Tapi, Iannone juga punya alasan kenapa akhirnya menabrak Lorenzo saat balapan menyisakan 9 lap.

Lorenzo memang tidak diuntungkan dengan penampilannya kali ini. Sempat memimpin jalannya balap, posisi Lorenzo merosot hingga akhirnya dibuntuti Iannone.

Di lap ke 17, Iannone tak bisa menahan motornya dan kemudian menghantam motor Lorenzo hingga tersungkur. “Saya menyesal atas apa yang terjadi dengan Lorenzo. Saya melakukan balap yang baik dengan grip terbatas,” kata Iannone.

Dia mengaku berusaha keras dan tak membuat kesalahan hingga bisa mengejar Lorenzo. “Mengenai insiden itu, saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghindarinya. Saya mengerem di titik yang sama seperti lap sebelumnya. Tapi, dia terlalu lambat di situ dan sayangnya saya menabrak dia dan kami berdua jatuh,” terang Iannone.

Tapi, apa yang terlihat jelas sangat berbeda. Dari kamera motor Lorenzo, justru Iannone lah yang melakukan kesalahan. “Mungkin terlihat saya datang terlalu cepat. Saya memang ingin melewatinya. Tapi, bukan dengan cara itu. Kami bisa mengkonfirmasinya dengan analisa data telemetri,” papar Iannone lagi.

Meski begitu, Iannone tetap tidak bisa menghindari hukuman dari race direction. Rider tim Ducati itu terpaksa memulai balap MotoGP Assen, Belanda dari posisi buncit.

Tapi, Lorenzo seolah tak puas dengan penalisasi penyelenggara. Menurutnya, membuat Iannone start dari belakang tidak lah cukup. “Selalu ada satu pebalap yang tidak mengerti resiko karena aksinya bisa saja membuat pebalap lain cidera serius. Pebalap yang seperti ini juga nggak mengerti kalau mereka harus mengubah mentalnya,” ujar Lorenzo.

Karena tidak finish, Lorenzo pun tergusur dari pemuncak klasemen sementara MotoGP. Posisinya digantikan oleh Marc Marquez dengan 125 point. Sementara Lorenzo ada di peringkat 2 dengan 115 point. Berselisih 12 point dari Valentino Rossi yang menempati urutan 3 klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Kymco CV3 Resmi Diluncurkan, Siap Diajak Touring Nih!

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, meluncurkan beberapa model terbarunya. Salah satunya adalah Kymco CV3. Kita umumnya telah mengenal beberapa skuter matik yang menggunakan roda yang...

Abang Ojol Ini Pakai Handphone Merk Oukitel? Apa Bagusnya?

Enggak salah deh si abang Ojek Online ini, dia pakai smartphone merk Oukitel. Sobat Zonbie ada yang kenal dengan handphone merk Oukitel? Bagi pengemudi ojek...

IMI Resmi Luncurkan Buku dan Video Panduan Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara resmi telah meluncurkan buku dan video Panduan Berkendara Sepeda Motor Secara Berkelompok. Peluncuran secara resmi turut dilakukan oleh Ketua MPR...

Pertamina Mandalika SAG Team Siap Berlaga di Moto2 Musim Depan

Mandalika Racing Team Indonesia melalui akun sosial media Instagram nya memberikan kabar gembira. Dikabarkan MRTI akan bergabung dengan SAG Racing Team dan akan merubah...

Fungsi Pendingin Cairan Mesin Motor dan Waktu Penggantian

Pendingin cairan umumnya diaplikasikan pada motor dengan mesin berperforma tinggi. Selain itu, cairan pendingin atau warter coolant biasanya diaplikasikan pada motor berkompresi tinggi. Mesin berkompresi...