IBU, Komunitas Motor Penyuka ‘Mawar’

Komunitas Motor

Komunitas motor dari kalangan kampus semakin banyak, ada yang masuk dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ada yang tidak. Salah satu komunitas yang membawa nama kampus adalah Ikatan Bikers UMN (IBU).

Komunitas Motor

Universitas Multimedia Nusantara merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di kota Tangerang Selatan tepatnya berada di kawasan Serpong, Tangerang Selatan Banten. Para mahasiswa pehobi otomotif roda dua di kampus tersebut, membentuk sebuah komunitas motor yang dinamakan Ikatan Bikers UMN pada tanggal 10 Maret 2013 silam.

Loading...


Pada mulanya IBU berdiri berawal dari tongkrongan anak kampus yang juga memiliki hobi berbeda dari naik gunung hingga riding dengan motor bersama. Guna mengakomodir hobi mahasiswa yang hobi terhadap motor, IBU didirikan pada 2013 lalu dengan tujuan memperbaiki citra bikers dimata masyarakat.

Komunitas Motor

Meski tidak masuk dalam UKM Kampus seperti beberapa komunitas motor dari kampus lain, kegiatan-kegiatan yang dilakukan IBU sama dengan komunitas lainnya. Seperti touring, IBU membagi 3 kali kegiatan touring dalam setahun, yaitu touring jarak sedang yang biasanya dilakukan pada pertengahan tahun, touring pendek atau jarak dekat dilakukan tiap akhir tahun sekaligus menyambut anggota baru dan touring jarak jauh pada awal tahun.

Loading...


Sama halnya dengan komunitas motor lainnya, kopdar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap akhir pekan oleh komunitas yang pada tahun pertama berdiri diketuai oleh Bro M Jordan Haikal didampingi Bro Radiannanta Suharto. Hanya saja yang unik dari IBU, menyebut kopdar dengan sebutan ‘Mawar’ alias Malam Warkop.

Mawar wajib dilakukan tiap akhir pekan pada minggu pertama dan ketiga, sementara di minggu kedua dan keempat para bikers IBU mengisinya dengan kegiatan olahraga bareng atau sekedar kumpul-kumpul bersama. Tidak hanya itu, IBU juga kerap lakukan kegiatan sosial dalam agenda kegiatannya.

Komunitas Motor

Loading...


IBU yang kini pada tahun ke-6 diketuai oleh Bro Ananda Fathurrahman didampingi oleh Bro Dionisius Widya R sebagai wakilnya hanya memiliki anggota laki-laki. IBU tidak menerima anggota dari kalangan lady bikers untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan.

IBU juga membuka kesempatan bagi para bikers UMN untuk bergabung bersama mereka. Hebatnya mahasiswa UMN yang tidak punya motor tapi ingin bergabung, IBU bisa menampung loh.keren Sob!

Loading...