Idemitsu Moto Race 2019

Idemitsu Moto Race 2019, Perdana di Indonesia

Untuk pertama Idemitsu Moto Race 2019 dihelat di Indonesia. Ajang balap yang diikuti oleh beberapa pembalap nasional dan komunitas ini dilangsungkan di sirkuit Sentul Kecil, Bogor, Jawa Barat pada 15 – 16 Juni 2019.

Dikatakan Kitano Hiroyuki , Vice president Director Idemitsu Indonesia, ajang balap yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini adalah sebagai bagian dari apresiasi kepada pengguna oli Idemitsu di Indonesia sekaligus untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang belum pernah mencoba oli Idemitsu.

“Hari ini merupakan hari bersejarah karena ini merupakan ajang balap pertama kami di Indonesia,” ujar Kitano dalam pidato pembukaan Idemitsu Race Day.

Kitano pun mengutarakan ingin mensukseskan ajang balap ini meski masih ada beberapa hal yang belum sempurna dalam pelaksanannya. Event balap perdana ini diikuti oleh 95 pembalap di kelas komunitas dan 75 pembalap untuk kelas reguler dan profesional. Mereka akan berkompetisi di kelas balap moped 150cc, matik 150-155cc dan sport 150cc.

Di sisi lain, sebagai brand oli asal Jepang yang sudah berpengalaman dan sering mensponsori beragam event balap Internasional, Idemitsu ingin menjadi pengusung event balap terbaik di Tanah Air seiring pesatnya antusiasme penggiat balap motor di Indonesia.

Selain itu, Idemitsu pun ingin memberi pengalaman istimewa bagi komunitas binaannya yang terus bertumbuh sejak beberapa tahun terakhir dengan membuka kelas kelas amatir.

Sebagai event perdana, Idemitsu Moto Race tahun ini cuma digelar 1 kali di tahun 2019. Bisa jadi, event ini akan jadi event tahunan dengan beberapa seri di tahun-tahun mendatang.

Comments
Shares