Ika Febianti : Wanita Juga Mampu dan Kuat Dalam Hal Berkendara

Ika Febianti

Dunia pehobi otomotif roda dua tak selamanya didominasi oleh kaum pria, pada setiap komunitas atau klub motor bisa ditemukan adanya wanita yang biasa kita sebut Ladies Bikers menjadi anggota komunitas motor. Bahkan saat ini ada beberapa kaum hawa yang juga turut membuat komunitas atau klub motor, yang anggota keselurahannya wanita.

Kaum wanita yang mempunyai hobi bermotor, kadangkala mendapat pandangan negatif dari kebanyakan orang awam. Wanita dianggap lemah, tidak mampu dan tidak cakap dalam hal berkendara yang baik. Hal ini yang membuat Ika Febianti, sedikit merasa miris tentang anggapan seperti itu. Bersama klub motor yang menaunginya sekarang yakni Honda CBR Club Surabaya (HCCS), gadis yang akrab disapa Ika ini berusaha mematahkan anggapan tersebut. Ika menunjukkan, bahwa wanita juga mampu dan kuat dalam hal berkendara.

Loading...


Gadis kelahiran 21 Februari 1993 ini mengaku, sudah diperkenalkan sepeda motor terutama jenis motor sport oleh ayahnya sedari kecil. Maka tak heran jika gadis penunggang Honda CBR 150R ini bisa dikatakan sudah benar-benar menguasai dan cakap dalam berkendara. Hal ini juga dibuktikan dengan keseharian sebagai alat transportasi aktifitas kesehariannya, Ika selalu menggunakan sepeda motor.

“Bagi saya motor adalah pacar setia saya, karna saya kemana-mana selalu bersama motor kesayangan saya ini, mulai dari kerja, touring, main, kopdar dan kemanapun pergi selalu menemani,” ujarnya.

Sebagai salah satu karyawan di perusahaan swasta, Ika selalu menggunakan Honda CBR 150R untuk menaklukan perjalanan Surabaya – Sidoarjo yang berjarak tidak kurang dari 30 kilometer, dan itu Ika lakukan pulang dan pergi setiap harinya.

Loading...


“Ya, keseharian saya menggunakan motor CBR 150R ini, meski ini bukan motor harian, apa lagi ini tipe motor sport, pastinya agak membungkuk untuk posisi berkendaranya. JIka Surabaya sedang macet pasti kebayang capeknya, tapi kalau sudah terbiasa dan cinta sama motornya gak ada deh rasanya capek di jalan,” paparnya.

Ika yang juga menyukai touring ini mengatakan, wanita pemotor atau Ladies Bikers merupakan wanita yang tangguh. Baginya setiap orang pasti mampu dan bisa mengendarai sepeda motor, hanya saja memang perlu keyakinan yang kuat dan harus memiliki pengetahuan berkendara baik yang mumpuni. “Wanita itu mampu dan tidak lemah seperti anggapan kebanyakan orang,” ujarnya.

Loading...


Untuk bikers Tanah Air, Ika sedikit berpesan “Janganlah membedakan pabrikan atau CC motor, tetap menjunjung tinggi nilai Brotherhood, apapun merek motornya, jika kalian bikers maka kalian adalah saudara. Jangan arogan di jalan tetap menjunjung safety riding, taat peraturan lalu lintas dan jadilah pelopor aman dalam berlalu lintas. Kendalikan motor dengan baik, jangan sampai motor kamu mengendalikan kamu, ingat kamu yang pegang kendali jadi No arogan di jalanan,” pesan Ika.

   

Loading...


Loading...