Ikan Channa Jadi Koleksi Berharga Bagi Kolektor Motor Klasik Ini, Apa Uniknya?

Ikan Channa

Bikers pengguna motor klasik yang tergabung dalam Motor Antique Club Indonesia (MACI) ini merasa bangga terhadap koleksi terbarunya.  Bro Jhonta Herry Padmono memiliki koleksi baru, bukan motor klasik nan antik namun seekor ikan Channa yang terbilang unik.

Ikan Channa

Ikan Channa milik pria yang akrab disapa Herry Graha Auto Classic ini unik, sebab memiliki guratan warna sisik yang membentuk tulisan ‘MACI’ pada tubuhnya.

Diceritakan oleh Bro Herry, dirinya mendapatkan ikan sejenis gabus hias tersebut dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bro Herry mendapatkan ikan unik tersebut kala dirinya dan keluarga sedang berlibur bersama keluarga  di Lombok.

“Saya dapat dari Lombok saat saya dan keluarga berlibur disana akhir tahun 2019 lalu. Saya lihat ikan ini di kolam peliharaan orang. Saya amat-amati kok ada tulisan MACI-nya,” tutur pemilik Graha AUto Classic Cikarang.

Saat ini, ikan yang punya berat kurang lebih 0,9 kg dan panjang 55 cm ini menjadi anggota baru menemani koleksi puluhan motor dan mobil antik serta barang-barang langka lainnya yang ada di museum Graha Auto Classic.

Bro Herry yang mengoleksi BSA Goldstar 500cc tahun 1949, salah satu dari 28 motor lawas yang dikoleksinya itu mencoba menawar beberapa kali, namun tidak dikasih.

Comments are closed.