Ikatan Astrea Grand Indonesia Sukses Gelar Jamnas ke-10 di Lampung

Dalam perkembangan dunia bikers tidak mengenal kategori motor lama maupun baru, semua tetap bisa berkembang seiringnya waktu dan tak lekang oleh zaman. Hal ini ditunjukan oleh para biker pengguna dan pecinta Honda Astea Grand yang tergabung dalam Ikatan Astrea Grand Indonesia (IKAGI). Belum lama ini mereka sukses menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-10 di di Lampung (11-12/3/2017).

Sebagai panitia pelaksana, BEGALL (Bebek Grand Legenda Lampung) dan LEGAL (Legenda Grand Lampung) berduet untuk menjadi tuan rumah hajatan Nasional ini. Dengan mengusung tema “Saudaramu Bukan Hanya Granderist”, mereka menggelarnya di Gedung Menara Siger, Bakauheni, Lampung Selatan. Lokasi ini dipilih karena Menara Siger adalah salah satu tempat yang menjadi salah satu ikon dari Provinsi Lampung.

Loading...


Kebanggaan akan tunggangannya ini diperlihatkan dengan kehadiran  48 klub anggota IKAGI, mereka riding dengan 150 motor bebek Honda yang pernah menjadi idola pada tahun 90-an ini. Mulai dari Honda Astrea Grand, Impressa, Legenda juga beberapa klub tamu undangan.  Mereka datang dari Korwil Sumatera, Korwil Jabar-Banten, DKI Jakarta, Korwil Jateng-DIY, Korwil Jatim dan Pontianak.

“Alhamdulillah teman-teman sangat antusias sekali dengan Jamnas IKAGI ke-10 ini, karena diadakan tepat satu hari dengan peringatan 13 tahun kelahiran IKAGI, yaitu 13 Maret 2004 lalu,” ujar Bro Cahyo, Presiden (Ketua Umum) IKAGI periode 2015-2017 dari Grand Motor Club Klaten (G-MOCK).

Loading...


Meski dikemas secara sederhana, mereka sangat menikmati acara ini dengan bersilaturahmi, dan saling berbagi untuk sesama. Rangkaian acara dibuka dengan tari Sigeh Pengunten, seni tari tradisional Lampung untuk penyambutan tamu. Kemudian dilanjutkan beberapa sambutan, mulai dari perwakilan panitia, Kepala Desa Bakauheni, Kapolsek KSKP Bakauheni dan Presiden IKAGI.

Lalu seremonial potong tumpeng oleh Bro Cahyo didampaingi Kepada Desa Bakauheni sebagai puncak peringatan HUT ke-13 IKAGI, selanjutnya para peserta menikmati sajian hiburan yang disediakan panitia. Usai menikmati hiburan, perwakilan klub yang hadir berkumpul untuk kegiatan ramah tamah dan forum santai. Esok paginya, setelah sarapan bersama dilanjutkan dengan kegiatan Baksos di Yayasan Nurul Islam Cabang Way Muli Kecamatan Rajabasa.

Loading...


“Dengan slogan “Satu Hati, Satu Rasa, Satu Jiwa, Granderist IKAGI Indonesia”, semoga IKAGI bisa menjadi lebih baik lagi dalam berorganisasi menyalurkan hobi, dan bisa memberi contoh berkendara yang baik dan benar bagi masyarakat,” lanjut Bro Cahyo.

“Jamnas IKAGI rutin diadakan satu tahun sekali, untuk tuan rumah Jamnas IKAGI tahun 2018 akan dibahas dan diputuskan nanti dalam Musyawarah Nasional IKAGI tahun 2017 yang akan dilaksanakan bulan Agustus atau September 2017 di Blitar, selaku tuan rumah Granderist IKAGI Plat AG”, tutup Bro Ucok dari BEGALL, salah satu Panitia Pelakasana Jamnas IKAGI di Lampung ini.

Loading...