Iklan TV Sepeda Motor Yang Mungkin Sudah Kamu Lupakan

Iklan TV

Iklan TV – Lagi asyik ngobrol ngalor-ngidul bareng temen-temen di kedai kopi di kawasan Raya Pasar Minggu, Jakarta – Selatan, ZonbieDC diingatkan kembali sosok-sosok motor yang pernah tenar dan bahkan bahkan jadi idaman anak-anak muda di era 90-an sampai awal 2000-an.

Lebih dari satu dekade motor-motor Jepang yang dijual di Indonesia itu lalu-lalang di jalan raya Ibu Kota, bahkan di pedesaan. Nggak mudah mengingat bintang iklan tv dan model tayangan iklannya seperti apa. Tapi kalau disebutkan nama motornya, atau kalian melihat sosoknya di jalan raya, pasti kalian akan teringat masa lalu kalian. Atau bahkan kalian akan bilang, “nj**r, itu motor gw waktu SMP. Masih mulus ajee..”.

Nah, ada beberapa video tv commercial yang mungkin akan membuat kita cengar-cengir melihatnya. Atau mungkin juga membuat kita meneteskan air mata, karena terkenang mantan pacar yang pernah dibonceng pakai motor itu tapi nikahnya sama orang lain.

Loading...


Kawasaki Kaze R

Sebelum kita disuguhkan oleh kerennya desain dan teknologi di motor-motor yang ada sekarang, lebih dari 10 tahun lalu kita sudah dibuat terkesima oleh sosok motor cub/bebek pabrikan Jepang. Untuk awal, ZonbieDC ajak mengenang sosok Kaze R dari Kawasaki.

Loading...


Motor ini nggak cuma keren. Di eranya, jeroan mesin khususnya piston Kaze jadi salah satu komponen paling diburu. Bukan buat kepala sabuk ikat pinggang yang digunakan buat tawuran, tapi untuk meningkatkan performa motor lain yang pakai pistonnya. Biasanya piston Kaze dipakai di motor bebek keluaran Honda.

Suzuki Shogun R110

Loading...


Motor bebek keluaran Suzuki yang satu ini juga nggak kalah fenomenal, Suzuki Shogun R 110. Dulu motor ini disebut sebagai Shogun Kebo. Generasi Shogun nongol pertama kali di Indonesia tahun 1995. Dulu, guyonan untuk motor ini mahal karena huruf “G” nya, karena kalau tanpa huruf “G”, beli 5000 perak juga bisa tapi dibungkus plastik atau koran. Kalau tanpa huruf “G” jadinya Sho”G”un (So’un-red). CDI Shogun jadi komponen paling diburu.

Suzuki Smash R

Loading...


Ngeliat kembali iklan yang dibintangi almarhum Basuki dan Mami ini jadi cengar-cengir sendiri. Ternyata iklannya agak nyenggol-nyenggol yang enak-enak gituhh, macam ’empuk’ setelah Basuki ngerem mendadak saat boncengin mba Nunung. Terus penegasan kehebatan Basuki oleh Nunung saat memberi tahu Mami,

Nunung : ‘Mi.. Mi.. Si Bas tenaganya hebat..

Mami : ‘Diapain.?’

Loading...


Nunung : ‘Di-Smash’.

Kemudian Mami bilang ke Basuki.. ‘Nahh, Sudah Suzuki yaaa..?’ sambil memberi isyarat jari telunjuk berdiri.

 

Satria 120

Loading...


https://www.youtube.com/watch?v=1ugVox3sQAI

Ini salah satu motor bebek yang bikin heboh. Motor bebek pertama dengan transmisi 5 percepatan, monoshock. Kalau lo pernah punya motor ini, masa mudah lo kereen banget.

Yamaha Jupiter MX

Loading...


Iklan-iklan Yamaha bisa dibilang paling kreatif dan lucu. Mereka selalu menggambarkan kecepatan motornya sampai motor lain berantakan atau bahkan baju pengendaranya compang-camping. Mulai dari iklan Jupiter Z hingga Jupiter MX.

Saking kencengnya, si Komeng negur pengendaranya “Kalau pake Jupiter pelan-pelan..”

Loading...


Honda Karisma 125

125 yah Honda Karisma. Jangan salah pilih… hehehee.

Loading...


Shogun R

Shogun dilawaan…!!!

Loading...


Hahaha… Ngikuuutttt…

Okeh, itu beberapa iklan tv sepeda motor Jepang yang ada di Indonesia. Sebenarnya masih banyak lagi iklan motor jadul lainnya.

Selamat bernostalgia.

Loading...


4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here