Impresi Kawasaki New Ninja 250 Masih Nyaman Kok Buat Orang Gemuk

Bagi orang gemuk, terutama yang berbobot lebih dari 100 kg, motor sport fairing bukanlah tunggangan yang pas untuk harian.

Posisi setang rendah dan footstep yang membuat posisi badan harus menunduk. Serta tangki menonjol yang ujung-ujungnya mentok di perut membuat kurang nyaman dipakai orang gemuk.

Tapi bagaimana dengan Kawasaki New Ninja 250? Ternyata berbeda Sobat Zonbie. Pasalnya, desain ini yang coba direvisi oleh para insinyur Kawasaki.

Loading...


Rahasianya adalah redesain tangki, jok dan bodi yang makin ramping. Misalnya, tangki yang dibuat ramping dengan pengurangan volume bensin dari dari 17 liter menjadi 14 liter. Selain itu, meski tinggi jok masih tetap 785 mm, tapi ketebalan jok bertambah dari 50 mm menjadi 90 mm.

Lalu geometri footstep dan setang yang cukup tinggi berkat posisinya yang ada di atas segitiga. Cukup menunjang ergonomi jika disandingkan dengan motor-motor sport fairing masa kini yang rata-rata bersetang under yoke, seperti Kawasaki Ninja 250SL, Honda CBR250RR, Suzuki GSX-R150 dan Yamaha R15.

Hasilnya, tester Zonbie yang punya bobot 106 kg tetap merasa nyaman dan ergonomis saat naik di atasnya. Tak ada gejala perut mentok ke tangki secara berlebihan. Pun demikian dengan posisi footstep dan setang yang masih nyaman dipakai harian.

Loading...


Hal senada diakui MC kondang, Ricky Sitompul yang punya berat 102 kg. “Posisi tangki dan setangnya masih nyaman dipakai orang gemuk. Tidak terlalu membungkuk,” papar pria yang terkenal sebagai MC di arena balap tersebut.

Penasaran akan performa dan detail lain dari Kawasaki New Ninja 250? Tunggu laporan Zonbie selanjutnya ya.

Loading...


Comments are closed.