Independent Bikers Club Tasyakuran Ulang Tahun Ke-12 Bersama Anak Yatim

Independent Bikers Club

Klub motor yang sebagian besar beranggotakan awak media bernama Independent Bikers Club (IBC), melakukan syukuran hari jadinya yang ke-12 tahun. IBC lahir pada tanggal 30 Desember 2006, pada syukuran ulang tahun yang ke-12 kali ini IBC bersama Komunitas Wisata Panti menyambangi Rumah Yatim di Jalan Kemang Utara Raya, Jakarta Selatan.

Independent Bikers Club

Pada kegiatan yang dilakukan pada hari Sabtu, 22 Desember 2018 ini, IBC mengajak anak-anak yatim penghuni Rumah Yatim makan bersama juga berdoa bersama. Tidak hanya itu, anak-anak yatim tersebut juga mendapatkan pengetahuan standar keselamatan berkendara dan juga pengetahuan pentingnya menggunakan helm saat berkendara dengan sepeda motor.

Loading...


Independent Bikers Club memang cukup aktif dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara diberbagai kesempatan, IBC juga merupakan juara ke-2 dalam ajang penghargaan Safety Campaign Awards 2018 yang digelar oleh Adira Insurance beberapa waktu lalu.

Independent Bikers Club

Meski hari ulang tahunnya semestinya dilaksanakan pada 30 Desember 2018 mendatang, IBC memajukan tasyakuran ulang tahunnya beberapa hari sebelumnya dikarenakan masuknya waktu libur panjang. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum IBC Bro Rio Winto, sebagian anggota kemungkinan akan menikmati masa libur panjang.

Loading...


“Seharusnya kami melaksanakan syukuran ini pada 30 Desember 2018 nanti, namun dikarenakan sudah masuk masa libur dan sebagian anggota pun akan menikmati liburan bersama keluarganya, maka demi kebersamaan kami memajukan syukuran 12 tahun IBC pada hari ini.” Jelas Bro Rio.

Independent Bikers Club

Bro Rio juga mengaku senang bisa berkumpul bersama anggota IBC dan juga penghuni Rumah Yatim. Dalam kesempatan tersebut, IBC memberikan bantuan kepada anak-anak penghuni panti Rumah Yatim. Bro Rio pun berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan oleh IBC.

Loading...


Sementara itu pengurus Rumah Yatim Kemang, Umi Iis menyampaikan rasa bahagianya, Rumah Yatim bisa disambangi dan IBC bisa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak penghuni panti.

“Yang pasti Alhamdulillah masih banyak masyarakat yang peduli pada anak yatim, seperti yang IBC lakukan. Tidak hanya berbagi kebahagiaan IBC juga memberikan edukasi pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya.” Ujar Umi Iis.

Loading...