Indian Scout Custom, Gaya Klasik Bermesin Turbo

Jangan terkecoh dengan tampilan klasik dari motor Indian Scout di atas. Karena motor tersebut berbasis Indian Scout keluaran 2016 yang coba direstorasi dengan mengembalikan tampangnya ke era 1920-an.

Tapi seperti judul di atas, motor ini terbilang futuristik karena mesin v-twin yang diusungnya sudah mengandalkan sistem pendingin radiator dan injeksi. Serta ditanamkan turbo sebagai pendongkrak tenaga instan.

Adalah Anders Lundgren dari Fullhouse Garage Shop di Swedia yang merombak tampilan dan mesin dari motor berjuluk Super Scout ini.

Loading...


Tujuannya untuk menghormati pendiri brand Indian asal Swedia, Oscar Hedstrom.

Dari sisi tampilan, Super Scout coba dikembalikan ke wujud asalnya di tahun 1920 dengan karakter boardtracker yang diwakili sasis rigid dan posisi tangki yang berada di bawah tulang sasis. Sisa dari Scout modern hanya ada di mesin, fuel pump, headlamp dan pedal shifter saja.

Untuk laburan warna dipilih Springfield blue karya Pobben’s Colour & Custom dari Hagfors.

Loading...


Sedangkan urusan mesin diserahkan pada Lasse Sundberg dari Roth Engineering. Di sini kesulitan didapat saat menentukan posisi turbo Garret 25. Karena desain boardtracker membuat motor menjadi ramping, sehingga posisi turbo harus rapat agar tak terlalu menonjol.

Super Scout juga dibekali dengan komponen elektronik yang luar biasa. Di anataranya ECU programmable yang terkoneksi dengan Bluetooth sehingga untuk monitoring data mesin dan setting bisa dilakukan lewat iPad!

Loading...


Tak heran jika rentang tenaga yang bisa dihasilkan oleh Super Scout bisa menyamai motor-motor superbike, yakni sekitar 150-200 dk tergantung tekanan turbo yang diinginkan!

Loading...