Indonesia Jadi Trek Touring Paling Asyik Buat Bucek Depp, Kenapa?

Kerap touring menggunakan motor di negara-negara Asia dan Eropa, namun bagi aktor Bucek Depp, Indonesia ternyata tetap menjadi rute touring yang paling asyik.

Soal infrastruktur dan jalan, Indonesia memang kalah dibandingkan dengan Eropa. Tapi menurutnya, rutenya terlampau pendek. “Misalnya melintas di Jerman, belum sampai seharian riding, sudah harus melintas ke negara lain,” buka penggemar olahraga outdoor tersebut.

Selain itu, banyak alasan yang membuat pria berusia 44 tahun tersebut memilih Indonesia sebagai lokasi touring yang paling menyenangkan. Mulai dari pemandangan sampai keramahan masyarakat menjadi poin utama yang membuat Bucek terus bersemangat meski kelelahan saat riding menempuh ratusan kilometer.

Loading...


“Di Indonesia ini selalu ada tempat yang baru untuk dikunjungi. Misalnya saya turing ke Sumatera tahun ini, lalu tahun depan pasti ada lagi spot yang baru. Lalu Jawa nih, di pesisir selatan. Saya sudah bolak-balik pakai trail, tapi begitu lewat, ada lagi trek yang baru,” paparnya.

Dirinya bahkan menyatakan, untuk menikmati Indonesia tidak akan cukup dalam sekali umur manusia.

Loading...


“Kalau umur manusia rata-rata 60-70 tahun, maka tidak akan cukup. Saya traveling sudah lebih dari 30 tahun, tetapi setiap kali jalan, ada saja sesuatu yang baru. Ini negara yang luar biasa, penuh dengan kelebihan,” urai Bucek.

Selain itu, soal keramahan masyarakat Indonesia juga menjadi poin positif di Indonesia. “Malah saya sering ditawarkan makan oleh penduduk saat istirahat. Hal itu tak akan ditemui jika riding di luar negeri. Karena memang itu bagian dari pribadi orang Indonesia,” tutup pengguna Royal Enfield tersebut.

Loading...