Indonesia Kalah Cepat, Big Bike Suzuki Katana Mengaspal Duluan di Filipina

Big Bike Suzuki Katana

Meski sudah beberapa kali dipamerkan, Big Bike Suzuki Katana belum juga diluncurkan secara resmi di Indonesia. Big Bike dari Suzuki ini pertama kali tampil dalam gelaran Intermot 2018 dengan warna silver. Setelahnya, motor ini kembali tampi pada ajang EICMA 2018 dengan warna hitam.

Suzuki Katana

Berbeda dengan di Indonesia, beberapa waktu lalu Suzuki Filipina telah merilis Big Bike Suzuki Katana. Dikutip dari TopGear, Big Bike ikonik dari Suzuki ini dibanderol dengan harga PHB 817.000 yang setara dengan Rp 223 jutaan.

Loading...


Secara bentuk tampilan, tidak ada yang beda dengan Suzuki Katana versi Eropa. Motor ini memiliki half fairing, lampu kotak dan windshield kecil di atasnya. Selain itu terpasang juga jo tandem dan taillight futuristik, serta mudguard sebagai pengganti spakbor belakang.

Motor jenis sport touring ini mengandalkan mesin empat silinder segaris kapasitas 1.000 cc, dilengkapi sistem pendinginan cairan.

Baca Juga : Pesona Suzuki Katana Kembali Menggoda di GIIAS 2019

Loading...


Tenaganya mencapai 150 dk pada 10.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 9.500 rpm. Desain bodinya yang terkesan ergonomis, rasanya nyaman dan cocok diajak menjelajah jauh.

Pada waktu pertama dihadirkan di Indonesia, Suzuki Katana di pajang pada Jakarta Fair Kemayoran 2019. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diketahui memboyong langsung Suzuki Katana yang berbasis mesin GSX 1100R ini langsung dari Jepang.

Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Departement Head PT SIS mengungkapkan hadirnya motor berkonsep sport touring ini untuk melihat potensi pasarnya di Indonesia.

Loading...


“Ya ini kita lihat dulu test market dulu, tapi jika memang ada yang mau membelinya kita bisa jual,” tegas Yohan.

Dalam kesempatan lain, Yohan Yahya pun menegaskan jika motor ini dijual di Indonesia harga jual motor ini bisa mencapai Rp 500 juta lebih.

“Ya kalau dijual bisa sekitar Rp 500 jutaan off the road, bisa dihitung sendiri untuk biaya lainnya.” Ujarnya seraya tersenyum.

Loading...


Comments are closed.