Indonesia NMax Community

Indonesia NMax Community, Berdiri Atas Dasar Persamaan dan Persaudaraan

Komunitas bikers pengguna Yamaha NMax semakin menjamur, bisa dikatakan saat ini NMax merupakan sepeda motor yang paling banyak komunitasnya. Salah satu komunitas bikers pengguna NMax yang cukup aktif dan paling lama di Indonesia adalah Indonesia NMax Community (INC).

Indonesia NMax Community

Komunitas ini berdiri atas dasar kesamaan hobi dan rasa persaudaraan yang tinggi antar sesama pengguna Yamaha NMax. Indonesia NMax Community berdiri sejak 7 Februari 2016, uniknya komunitas yang telah memiliki beberapa chapter di beberapa kota Indonesia ini, berdiri di Jakarta namun dideklarasikan di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah saat itu.

Saat ini INC sudah memiliki beberapa chapter, di Jakarta saja INC ada beberapa wilayah seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara selain itu ada juga di Depok dan Tangerang. Diluar kota INC ada di wilayah Sumatera seperti Pekanbaru dan beberapa wilayah lainnya.

Selain kopdar yang rutin mereka lakukan, INC juga memiliki berbagai kegiatan lainnya, mulai dari rolling, touring, dan juga kegiatan sosial. Komunitas ini juga kerap hadir dalam memenuhi berbagai undangan acara dari komunitas lainnya.

Baru-baru ini, INC gelar perayaan ulang tahunnya yang ke-3. Digelar secara sederhana, perayaan hari jadi INC yang ke-3 ini penuh dengan nuansa budaya Betawi. Para pengurus tampil dengan pakaian khas Betawi dan acara pun dibukan dengan kesenian adu pantun dan pencak silat yang dikenal dengan nama Palang Pintu.

Indonesia NMax Community

Seiring perkembangan dan banyaknya para penunggang NMax di INC yang telah naik kelas dengan menggunakan Yamaha XMax, maka INC pun akan menambahkan nama baru yaitu Indonesia XMax Community. Meski beda nama dan beda tunggangan INC dan IXC tetap berada dalam satu keluarga yang sama.

“Meski beda nama dan tunggangan kita tetap satu keluarga kok, INC dan IXC itu tetap dalam satu keluarga. Cikal bakal IXC berawal dari INC makanya tidak dapat dipisahkan.” Ungkap Bro Kohar, Ketua Umum INC.

Lebih lanjut Bro Kohar menjelaskan, “IXC juga bakal punya kepengurusan sendiri yang akan diketuai oleh Om Boy yang juga merupakan salah satu anggota dari INC.”

Comments
Shares