Friday, April 16, 2021

Indonesia Quality Expo 2020 Jadi Ajang Kampanye Kendaraan Listrik

Indonesia Quality Expo 2020 sukses digelar oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Jogja City Mall, Yogyakarta dari mulai tanggal 12-15 November 2020.

Pameran ini bertujuan untuk mengangkat produk-produk bermutu dan berstandar tersebut, diisi dengan serangkaian acara menarik salah satunya talkshow kendaraan listrik yang aman dan ramah lingkungan yang melibatkan industri, komunitas, pemerintah dan masyarakat.

Seperti diketahui bahwa, polusi dari kendaraan bermotor adalah salah satu penyumbang utama kerusakan lingkungan, pemanasan global dan yang pasti berdampak buruk terhadap kesehatan.

Disamping itu, konsumsi BBM yang semakin besar mengakibatkan ketersediaan BBM akan habis terekploitasi. Oleh karena itu kendaraan listrik muncul sebagai solusi. Namun seberapa aman kendaraan listrik tersebut digunakan?

CEO PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan dalam wawancaranya mengungkapkan bahwa dengan menerapkan standar mutu, faktor keselamatan dan keamanan dalam penggunaan kendaraan listrik menjadi sangat terjamin.

“Dari sisi komponen tentunya masyarakat harus melihat serta memilih komponen yang memiliki standar mutu yang baik dan dapat dipertanggung jawabkan,” ujar Willty.

“Khususnya di sisi batereinya serta komponen umum lainnya seperti ban dan kelengkapan asesoris lainnya misalnya di sepeda atau sepeda motor listrik meliputi spion, lampu sign, lampu depan dan belakang,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update