Indonesia Rider Quest 2018, Touring Eksplorasi Kekayaan Alam Indonesia Timur

Indonesia Rider Quest 2018 ; Pi Timor dengan tema ‘When Journey Begins’ adalah kegiatan touring perdana dalam mempromosikan 2 dari 10 destinasi wisata dari Kementerian Pariwisata, yaitu Mandalika dan Labuan Bajo,  yang dilaksanakan pada 6 – 13 Mei 2018 dengan menggunakan motor Cleveland Cyclewerks.

Indonesia Rider Quest 2018

Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan alam, keanekaragaman budaya, keragaman kuliner serta kearifan lokal Indonesia Timur yang diikuti oleh riders dari background yang berbeda-beda. Kegiatan ini pun diharapkan menjadi inspirasi kepada masyarakat luas untuk mengeksplorasi kekayaan Indonesia Timur.

Perjalanan touring ini akan menempuh jarak kurang lebih 1500 KM dan terbagi menjadi beberapa etape. Mengambil rute start dari Sanur, Padang Bai – Mandalika – Pasar Pancingan – Pelabuhan Khayangan – Sumbawa Besar – Sape – Ruteng – Bejawa – Labuan Bajo akan menjadikan perjalanan selama 7 hari ini sebagai momentum terbaik memperkenalkan Indonesia.

Dalam perjalan para riders pun akan diajak untuk mengekplorasi kearifan lokal. Bersama Ibnu Chouldum, GM Pertamina MOR V, para riders akan diajak mengeksplorasi Kampung Kolok, Desa Bengkala, Singaraja Bali. Kampung binaan program tanggung jawab kepada masyarakat (CSR) Pertamina ini potensial menjadi kawasan wisata dengan kekayaan budaya serta kearifan lokalnya.

Indonesia dengan kekayaan alam, budaya serta keragaman kulinernya sangat menarik untuk digali. Terlebih lagi dengan menggunakan kendaraan roda dua yang dapat menyentuh kawasan-kawasan terpencil. Lima jenis motor Cleveland Cyclewerks, yaitu Misfit, Ace Deluxe,. Ace Scrambler, Deadline dan Thrive akan menemani para riders menempuh lokasi surga tersembunyi.

Indonesia Rider Quest 2018

Hasrat para pengendara roda dua pecinta kustom yang terus mencari ruang untuk mengeksplorasi tanpa batas, sejalan dengan salah satu perencanaan dan pengembangan daerah wisata di Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata.

Hendra Setiawan, selaku President Director PT. Sumatra Motor Indonesia menambahkan, “Selaku pelaku manufaktur motor di Indonesia, Kami ingin membuka wawasan bahwa pintu untuk menjelajah Indonesia pada saat ini sudah sangat terbuka lebar, ditambah lagi kawasan Pi Timor sudah memiliki infrastuktur yang memadai dan mendukung para penjelajah yang menggunakan kendaraan roda dua”.

Perjalanan Indonesia Rider Quest 2018 : Pi Timor (Chapter One : When Journey Begins)  sarat dengan pesan kebersamaan dan persaudaraan. Sebanyak 12 riders utama ikut serta dari berbagai latarbelakang, diantaranya Bapak Hendra Setiawan selaku Direktur PT. Sumatra Motor Indonesia (Cleveland Cyclewerks Indonesia), Ringo Agus , Lafina Phillipe, Dede Edun sebagai Brand Ambassador CCW serta Omar Anas (salah satu penggerak dunia kustom), serta dua orang pemenang video kontes.

Ari Muliawan, Country Head Marketing and Sales Cleveland CycleWerks Indonesia menambahkan, “Perjalanan ini adalah untuk mengenalkan Indonesia Timur lebih luas, oleh karenanya Kami ingin mengajak serta teman teman yang setiap harinya berkutat dengan rutinitas harian, sejenak melepaskan penat dengan menikmati keindahan alam Indonesia Timur”.

Kegiatan touring perdana ini pun didukung oleh Pertamina, Pertamina Enduro, Pertamax, BrightGas,  JNE, CNN Indonesia, BliBliDotCom, Bank BRI, BRI Kartu Kredit, Jiwasraya, Adira, Primegears, Cargloss, dan Motobatt.

Comments
Shares