Thursday, January 21, 2021

Industri Motor Kustom Indonesia Didukung Ketua DPR RI

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri motor kustom Indonesia. Terbukti, industri motor kustom dalam negeri, beberapa diantaranya chooper yang dipakai Presiden Jokowi tidak kalah bersaing dengan negara lain.

Berbagai ajang kejuaraan dan pameran telah diikuti oleh berbagai builder. Misalnya, dalam ajang pameran motor kustom pertama dunia pada Desember 2018 lalu, di The Petersen Automotive Museum Los Angeles, California, Amerika Serikat, dari 25 motor kustom dunia yang ditampilkan, satu diantaranya dari Indonesia.

“Di ajang Motor Bike Expo 2018 di Verona, Italia, dua motor kustom asal Indonesia berhasil masuk 10 besar terbaik dunia. Belum lagi dari berbagai ajang tinggat regional maupun internasional lainnya. Ini membuktikan melalui industri motor kustom, anak bangsa bisa mengharumkan nama Indonesia,” ujar Bamsoet di dalam diskusi tentang Ekonomi Kreatif sektor otomotif yang diselenggakan oleh builder ‘Increase Indonesia’ bersama pemiliknya Iman di salah satu stand nya di arena pameran International Motor Show di Kemayoran, Minggu (05/05/19).

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini juga mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang sudah turut aktif memeriahkan kehadiran motor kustom. Dari mulai motor chopper Royal Enfield Bullet 350 cc hingga Kawasaki W175 telah dimiliki dan dijajal di jalan raya oleh Presiden Joko Widodo, bersama para komunitas motor kustom.

Latest Update