Jalur Puncak

Info Mudik 2017 : Jalur Puncak Menuju Cianjur dan Bandung Masih Lancar

Info Mudik 2017 – Kondisi aurs mudik ke Bandung melalu jalur Puncak, Cianjur, Padalarang mulai dipadati oleh pemudik, baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat. Pun demikian, kondisi arus lalin masih terbilang normal.

Dari pantauan tim #InfoMudik2017 yang melakukan pantauan jalur mudik dengan mengendarai sepedamotor Suzuki GSX-S 150, meski terlihat padat, Polres Bogor belum memberlakukan pengalihan arus lalu lintas pemudik yang melalui Bogor, Puncak. Pasalnya, kemacetan hanya terjadi hanya jam-jam tertentu dan pada titik kemacetan pasar lokal juga pusat keramaian warga saja.

Sementara di Kota Cianjur aparat Satlantas Polres Cianjur disiagakan di beberapa titik kemacetan, seperti dekat pasar, persimpangan dan pusat perbelanjaan.

Memasuki wilayah Padalarang kepadatan terjadi di Ciranjang dan Cipatat, titik kemacetan berada di pasar Cipatat. Pada pagi hingga siang hari, melintas truk pengangkut sampah yang jumlahnya bisa mencapai puluhan kendaraan.

Truk pengangkut sampah ini berasal dari kota Bandung dan Kabupaten Bandung, truk-truk ini mengangkut sampah untuk diantarkan ke pembuangan sampah akhir TPA Sarimukti, Cipatat. Menurut beberapa informasi dari Kepolisian Polres Cimahi dan warga sekitar, belum ada pelarangan melintas bagi truk-truk pengangkut sampah tersebut.

Kemacetan sekitar 5 kilometer terjadi di ruas jalan tersebut. Pengendara roda dua yang tidak sabar, mengambil lajur kanan membuat lalulintas kendaraan semrawut dan berpotensi memperparah kemacetan.

Comments
Shares