Mudik Jalur Selatan

Info Mudik 2017 : Masih Relatif Lancar, Waspadai Macet Akibat Pasar Tumpah di Jalur Selatan

Info Mudik 2017 – Jalur mudik yang melalui Jalur Selatan pada H-4 ini nampak sudah mulai ramai oleh pemudik, dari Tasikmalaya hingga Purwokerto sudah banyak terlihat kendaraan pemudik memasuki wilayah Jawa Tengah.

Ada beberapa pos pelayanan mudik yang siap melayani dan membantu pemudik, salah satunya pos pelayanan terpadu yang disediakan oleh Korlantas Polri dan Jasa Raharja di Alun-alun Wanareja Cilacap. Bahkan, Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto menginstruksikan jajarannya agar mengajak pemudik roda dua untuk singgah di pos pelayanan yang telah disediakan.

Kegiatan mengajak pemudik singgah di pos pelayanan mudik bertujuan untuk mencegah adanya kecelakaan akibat kelelahan berkendara. Pemudik juga dipersilahkan untuk menikmati segala fasilitas yang disediakan di pos pelayanan tersebut.

Arus mudik di jalur selatan masih terpantau lancar, dari Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Majenang, Cilacap, Wangon hingga Purwokerto. Hanya saja perlu diwaspadai pada jalur yang melintasi pasar, pada jam tertentu arus kendaraan tersendat akibat keluar-masuknya kendaraan ke area pasar.

Seperti di jalur masuk Purwokerto melalui Pasar Karanglewas, antrian kendaraan terjadi pada pagi hingga siang hari akibat keluar-masuk kendaraan warga yang belanja di Pasar. Bripka Arsa dari Polres Banyumas yang berjaga di Pospam Pasar Karanglewas, mengatakan jika kepadatan kendaraan mulai meningkat arus lalulintas akan dialihkan mulai dari pertigaan sebelum pasar melingkar hingga ke persimpangan Karanglewas setelah pasar.

Comments
Shares