Info Mudik 2017 : Nagreg Hingga Tasik Mulai Dipadati Kendaraan Pemudik

Arus mudik melalui jalur selatan mulai dipadati oleh kendaraan pemudik baik roda empat ataupun roda dua, kepadatan mulai terlihat sejak lingkar nagrek hingga masuk kota Tasikmalaya melalui Gentong.

Sementara, jalur mulai tersendat saat memasuki Limbangan, Garut hingga Gentong, Tasikmalaya. Jalur sempit dan pasar lokal menjadi penyebab ruas jalan tersebut tersendat hingga kurang lebih 7 kilometer.

Pemudik yang menggunakan roda dua juga mulai memadati ruas jalan jalur selatan, rata-rata pemudik ini akan menuju kampung halaman di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Perlu diwaspadai di beberapa titik rawan kecelakaan, seperti Limbangan dan Gentong. Petugas Kepolisian Lalu Lintas pun telah disiagakan pada titik kecelakaan. Satlantas Polres Garut misalnya, memberikan layanan pengawalan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor saat pemudik tersebut telah menumpuk di beberapa titik ruas jalan.

Sayangnya, masih banyak pula pemudik yang menggunakan sepeda motor mengambil lajur kanan, perlu diwaspadai kendaraan yang berlawanan arah cenderung lebih kencang karena jalur mengarah Bandung dan Jakarta yang kosong.

Comments
Shares