Ingat, Harga BBM di Satgas BBM Bermotor Sama Dengan Yang Dijual SPBU

Satuan Tugas (Satgas) BBM yang dibentuk Pertamina guna menghadapi arus mudik di sepanjang tol, sudah mulai diterjunkan pada 6 Juni 2018 kemarin. Namun demikian, kegiatan pelayanan masih belum dilakukan karena kepadatan arus mudik di tol masih belum terjadi.

Dari hasil pantauan Zonabikers di Rest Area KM 19 tol Cikampek pada Jumat pagi (8/6), masih terlihat petugas satgas yang berjaga-jaga di rest area tersebut masih santai sambil tetap menunggu jika ada informasi kendaraan yang membutuhkan BBM.

“Saat ini masih sepi dan belum ada permintaan dari pengendara yang kehabisan bensin di jalan tol Cikampek ini. Namun, jika ada yang membutuhkan kami akan segera antar ke lokasi. Jika jaraknya dekat, kami akan coba antar dengan berjalan kaki. Tapi jika jauh, kami harus minta pengawalan dari polisi,” terang Ahmad, petugas Satgas BBM Motor asal Karawang, Jawa Barat.

Ahmad adalah salah satu petugas Satgas BBM motor yang diterjunkan oleh Pertamina untuk melayani permintaan dari pemudik yang kendaraannya kehabisan BBM di jalan tol. Para Satgas motor ini akan membawa semua varian BBM yang dijual Pertamina berukuran masing-masing 10 liter dalam kemasan jerigen.

Lebih lanjut Ahmad berkomentar bahwa banyak masyarakat yang menyangka harga jual BBM di satgas berbeda dengan yang dijual di SPBU. Padahal semua harga per liter dari semua varian BBM yang dijual Satgas sama dengan harga jual di SPBU. “Pada saat mudik tahun lalu, penjualan malam hari lebih banyak, bisa sampai 20 jerigen. Sedangkan kalau siang hari cuma 5 jerigen,” ujar lelaki yang sudah 2 tahun ini ikut sebagai petugas Satgas.

Comments
Shares