Ingin Awet Muda? Yuk Wisata Ke Pulau Oksigen Sumenep Madura

Selain Gili Labak dan Gili Genting yang menjadi andalan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur dengan pantai yang mempesona. Gili Iyang juga menjadi destinasi wisata yang memiliki pikat sebagai wisata kesehatan.

Konon Gili Iyang ini adalah pulau yang terkenal dengan kadar oksigen tertinggi di dunia sekitar 21,5 persen. sehingga pulai ini disebut juga pulau Oksigen.  Pulau ini masih awalnya sepi namun sekarang sudah menjadi destinasi wisatawan lokal maupun manca negara karena oksigennya, penduduk di pulau ini rata-rata awet muda walau tampa olahraga sekalipun.

Loading...


Gili Iyang ini lokasinya tidak jauh dari Gili Labak karena berada disatu kabupaten, tepatnya berada di desa Dungkek, kecamatan Dungkek berjarak sekitar 28 km dari pusat kota Sumenep. untuk bisa menuju Gili Iyang, sobat zonbie harus ke desa Dungkek terlebih dahulu lalu menyewa perahu, lama perjalanan perahu sekitar 45 menit.

Wisatawan bisa mengelilingi Gili iyang dengan jalan kaki atau kalau tidak mau capek bisa sewa odong-odong kendaraan roda 3 khas penduduk disana. Selain jalan jalan wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan snorkeling atau diving.

Loading...


Dengan berjalan-jalan dan tinggal di Gili Iyang ini, Wisatawan bisa menghirup udara segar dan pada kenyataannya karena kandungan oksigen yang tinggi bisa menyehatkan dan membuat orang awet muda. Penduduk di sana ada yang sudah kakek-kakek berumur 80-an tahun saja masih segar bugar bahkan ada yang sampai umur 175 tahun.

Loading...


Dari sinilah Pihak BBTKLPP ( Balai besar teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian penyakit Jawa timur dan Lapan mengadakan penelitian khusus. Saat berjalan-jalan sepanjang pantai wisatawan juga akan melihat tumpukan tulang-tulang ikan yang sengaja dipajang oleh warga sekitar, tulang tersebut adalah tulang paus, warga memajangnya agar wisatawan tahu kalau Gili Iyang pernah disinggahi paus.

Bagi Sobat Zonbie yang suka wisata alam dan goa, di Gili Iyang ini juga terdapat banyak goa, ada sebanyak 17 goa yang tercatat salah satunya adalah goa air, meskipun lokasinya berdekatan dengan Pantai Namu air yang ada disana adalah air tawar, kedalaman goa ini sekitar 150 meter.

Loading...