Korlantas Polri

Ingin Dekat Dengan Masyarakat, Korlantas Polri Hadir di GIIAS 2017

Dalam ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang dihelat di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Banten 10-20 Agustus 2017. Terdapat booth yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri, booth ini menampilkan beberapa informasi pelayanan Polisi, khususnya Polantas bagi masyarakat.

Ipda Resdi Hermawan, petugas Korlantas Polri yang berjaga di booth Korlantas Polri GIIAS mengatakan, kehadiran Korlantas Polri di ajang pameran otomotif ini sebagai bentuk kedekatan Kepolisian kepada masyarakat sekaligus mengkampanyekan program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018. Dalam program tersebut Korlantas juga menyelenggarakan program yang berhubungan dengan keselamatan dan kemanusiaan diantaranya adalah Diseminasi Pendidikan Lalu Lintas, Police Go to Campus, Police Go To School, Safety Riding, Saka Bhayangkara dan Patroli Keamanan Sekolah.

Selain itu Korlantas juga berperan sebagai Road Safety Partnership Action, dimana kemitraan polisi bersama dengan stake holder melakukan aksi-aksi untuk keselamatan dalam upaya meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan serta membangun budaya tertib berlalu lintas yang dapat ditunjukkan melalui potret KAMSELTIBCAR lantas di daerahnya. Dimana, kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan Edukasi, Membangun Infrastruktur, Sistem Uji SiM, Sistem Pengembangan Gakkum,dan Capacity Building.

Bagi pengunjung GIIAS 2017 juga bisa melakukan interaksi dengan petugas jaga yang ada, selain itu pengunjung juga bisa menyampaikan keluhan yang pernah dialami masyarakat selama melakukan perjalanan atau berlalu lintas. (Reza Agis)