hyperunderbone Satria F150. Makin bertenaga nih

Ini 4 Faktor Penting Yang Diusung All New Suzuki Satria F150 Injeksi

Sekaranglah saatnya buat membuktikan rumor yang beredar selama ini tentang generasi terbaru Satria F150. Kenapa? Karena hari ini Suzuki Indomobil Sales [SIS] merilis hyper underbone terbaru yang katanya punya performa dan akselerasi yang jauh lebih baik.

Hmm, kebayang dong kalau klaimnya punya performa dan akselerasi jauh lebih baik? Generasi terdahulu yang sudah bertahun-tahun wara-wiri di jalan raya aja punya performa dan akselerasi yahuud, apalagi kalau diklaim jauh lebih baik. Nggak heran juga sih kalau Suzuki bikin hastag #beranidiadu! Kamu #beranilawan?

Apa aja sih yang bikin Suzuki benari bikin hashtag #beranidiadu ? Dijelaskan Suzuki, kalau All New Satria F150 dikembangkan dengan konsep yang menitik beratkan pada 4 faktor penting yaitu Performa Mesin Terbaik, Elektronik Berteknologi Canggih, Sasis Kuat dan Ringan, serta Dimensi Ramping dan Kompak.

All New Satria F150 pakai mesin injeksi yang dipadu dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM [Electronic Control Mudule] yang berperan sebagai otak dari sistem injeksinya.

Kalau mesin DOHC nya diklaim ada pembaruan di bagian valve setting angle yang lebih rapat dan valeve diameter yang lebih besar. Perubahan itu bikin konstruksi mesinnya mirim dengan mesin motor balap. Oke gak tuh? Oh iya, kompresi mesinnya juga naik dari 10,2:1 jadi 11,5.

Nggak cukup sampai di situ aja, pengaplikasian radiator berukuran besar pastinya berkontribusi kuat dalam menjaga suhu mesin tetap dalam tingkat yang optimal. Terjaganya suhu mesin, artinya terjaga pula performa terbaik dari mesin 4 tak DOHC 4 katup 6 percepatan.

Ada lagi? Ada. Pengaplikasian komponen standar motor balap lainnya ada di bagian piston yang konstruksinya kuat tapi lebih ringan 16% dari model sebelumnya. Dari hasil pengembanghan itu, tenaga yang dihasilkan dari mesinnya diklaim mencapai 18.49 HP pada 10.000 rpm dan torsi 13.8 Nm pada 8.500 rpm. Hmm, gede yah tenaganya. Kebayang doong tenaga nih motor?

Pantes aja Suzuki berani bikin hashtag #beranidiadu #beranilawan?

Comments