Ini Alasan Gunakan Kacamata Khusus Saat Riding

Mungkin sebagian dari Sobat Zonbie masih bingung kenapa harus menggunakan kacamata saat berkendara sepeda motor. Ada beberapa hal penting yang bisa dijadikan alasan kenapa harus menggunakan kacamata khusus saat riding. Jadi, tidak hanya untuk mendongkrak penampilan saja, namun ada beberapa hal yang harus diketahui.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini 2 point penting menggunakan kacamata khusus motor saat berkendara sepeda motor. Penasaran? yuk langsung simak aja!

Kacamata Khusus

Melindungi mata dari debu

Alasan menggunakan kacamata saat berkendara yang paling umum adalah dapat melindungi mata dari debu. Walaupun sudah sangat sering mendengar manfaat dari menggunakan kacamata motor ini, tapi tidak sedikit orang yang menganggap remeh bahkan mengabaikannya. Padahal apabila tidak menggunakan kacamata motor, mata bisa kering dan iritasi. Hal ini tentunya berakibat dapat mengurangi penglihatan serta konsentrasi saat berkendara, sehingga bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.

Dapat mereduksi sinar yang menyilaukan

Selain menghindari debu, penggunaan kacamata saat berkendara juga dapat mereduksi sinar agar tidak membuat mata menjadi silau. Seperti silau yang dihasilkan dari sinar matahari dapat membuat mata menjadi bermasalah, bahkan kerusakan permanen seperti minus atau sebagainya. Pilih lensa yang dapat mereduksi sinar agar menjaga penglihatan terasa jernih dan adem.

 

 

 

Comments
Shares