Ini Alasan Michael van der Mark Gantikan Rossi di MotoGP Aragon

Meski di ajang MotoGP Misano, tim Movistar Yamaha tak menyiapkan rider pengganti Valentino Rossi yang tengah cedera, lain halnya di MotoGP Aragon 24 September mendatang.

Pasalnya, Movistar Yamaha menyiapkan rider World Superbike, Michael van der Mark sebagai pengganti Rossi nantinya. Ada alasan khusus kenapa rider asal Belanda ini ditunjuk jadi pengganti VR46.

“Sebelumnya kami pernah menunjuk Katsuyuki Nakasuga untuk menggantikan Jorge Lorenzo di 2011 dan Alex Lowes pernah menggantikan Bradley Smith di 2016, kini kami memutuskan untuk memberi kesempatan pada Michael van der Mark. Memang ini hal yang sulit, apalagi yang diganti adalah Valentino Rossi, tapi kami percaya Michael memiliki kemampuan yang baik,” urai Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Hal ini disambut suka cita oleh van der Mark. “Saya sangat senang diberi kesempatan mengendarai YZR-M1 di Aragon. Saya belum pernah mengendarai motor MotoGP sebelumnya. Sehingga ini adalah pengalaman baru,” ucapnya.

Sebagai catatan Sobat Zonbie, berbeda dari dua rider pengganti lainnya seperti Nakasuga dan Lowes, van der Mark belum pernah sekalipun menjajal motor MotoGP, Yamaha YZR-M1 sebelumnya. Namun pengalamannya di ajang WSBK, World Supersport dan European Superstock 600 dapat membantunya untuk menguasai trek Aragon nanti.

Comments
Shares