Ini Alasan Trek di Negara Tetangga Disukai Penerabas Indonesia

Meski banyak di Tanah Air sendiri lokasi untuk para penerabas melakukan aksinya melibas trek ekstrem dengan motor trailnya, namun ada negara tetangga yang punya lokasi sama-sama ekstrem dengan Indonesia tapi disukai para kroser adventure. Mengapa?

Hal ini diceritakana H. Hanum asal Cilacap yang ikut dalam event Private Indonesia Explore Malaysia Part 2 di Pahang Malaysia yang digelar Indonesia Off-road Federation (IOF) 2×1 pada awal November 2018 lalu.

Loading...


“Sebetulnya kalo dibandingin sama jalur kita di Indonesia, ya masih ekstrem di negeri sendiri. Cuma di Pahang kita menemukan suasana yang baru. Yang beda kontur tanahnya luar biasa, dikasih hujan juga kita masih bisa gasss pollll,” tukas pria yang juga aktif di IOF Pengda Jateng sebagai Technical Delegate ini.

Dengan menunggangi KTM 2018 sewaan, H. Hanum bisa menaklukan trek ekstrem yang disebut para peserta Private Indonesia Explore Malaysia Part 2 sebagai jalur “Penyiksaan”. Bagaimana tidak, puluhan peserta yang semuanya berasal dari Indonesia harus berjibaku dengan jalur-jalur ekstrem namun fun itu sejauh 70 kilometer serta melintasi sungai Lembing yang jernih berbatu.

Loading...


Cerita ini juga dibenarkan oleh H. Agung Sukro Adji, dari IOF Cilacap. “Selain disuguhi sungai, kita juga harus mendaki dengan tanah licin, melintasi jalur tanah berlumpur sempit yang hanya berukuran ban motor,” ungkap H. Agung.

Dan, hanya beberapa petualang sejati dengan motor trail mumpuni yang sanggup melewati semua rintangan tersebut. Diantaranya H. Hanum dan H. Agung yang berhasil menjadi yang tercepat masing-masing di posisi satu dan dua. Rahasinya, gasss terus Sob!

Loading...