Ini Bahayanya Jika Velg Aluminium Diservis

Velg adalah satu pendukung lajunya sebuah sepeda motor. Namun lajunya velg tidak akan sempurna setelah menghantam lubang atau benda keras seperti batu atau yang lainnya.

Nah, jika juga Sobat Zonbie merasakan roda tunggangan tidak berputar secara sempurna dikarenakan velg yang speleng, jangan langsung diservis. Justru hal ini akan membuat velg khususnya aluminium alloy atau velg racing akan semakin tidak sempurna.

Menurut Hafaz sales n promosi Manager VRossi, tidak sempurnanya laju roda sepeda motor tidak hanya disebabkan oleh velg, tapi bisa juga dari bearing roda. “Cek dulu kondisi bearing roda, ganti kalau memang sudah rusak,” ujar Hafaz.

“Nah jika memang velgnya yang rusak, jangan langsung diservis. Karena, menservis velg aluminium dengan cara diketok akan membuat lasan pada palang velg jadi retak,” tambahnya.

Lebih lanjut Hafaz menyarankan untuk mengganti velg yang sudah tidak sempurna dengan velg yang kualitasnya lebih terjamin seperti Velg ROSSI. Karena kualitas velg ROSSI tidak diragukan lagi karena diproduksi melalui beberapa proses pengetesan.

Comments
Shares