Ini Bentuk Penghormatan Pebalap MotoGP Pada Mendiang Nicky Hayden

Bicara tentang MotoGP, bukan hanya sekadar balapan, atau persaingan antar pebalap dan tim. Lebih dari itu, ada sisi humanis yang bisa ditengok dari balapan motor paling kencang sejagad itu.

Seperti terlihat di seri MotoGP Austin akhir pekan lalu (22/4). Di mana Marc Marquez, Maverick Vinales dan tim Ducati Racing punya cara masing-masing untuk menghormati juara MotoGP 2006 yang berasal dari Amerika Serikat, Nicky Hayden.

Marquez yang menjadi juara di seri ke-3 MotoGP 2018 tersebut mengibarkan bendera bernomor 69 milik Hayden sebagai rangkaian selebrasi kemenangannya.

Sementara Maverick Vinales menempelkan angka 69 di helm yang kemudian diunggahnya ke akun resmi Instagramnya saat sesi kualifikasi pada Sabtu (21/4).

Lain lagi yang dilakukan Ducati Racing. Tim yang sempat dibela oleh Hayden turut menghadirkan motor yang pernah dipakai rider yang pernah menjadi rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Sebagai catatan, bulan Mei 2017 silam, Hayden mengalami kecelakaan saat bersepeda di Italia. Setelah lima hari koma, rider bernomor start 69 ini akhirnya meninggal dunia.

Comments
Shares