Sunday, January 17, 2021

Ini Cara Bedakan Federal Oil Asli dan Palsu

Dengan terkuaknya kasus pemalsuan oli Federal Oil beberapa waktu lalu, membuat Sobat Zonbie sebagai konsumen wajib teliti.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, Federal Oil secara periodik melakukan perubahan terhadap teknologi pada kemasan yang selalu update dengan teknologi canggih. Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pemilihan oli yang di produksi di PT. Federal Karyatama,” kata Egy Hilmy, Product Development PT Federal Karyatama.

Baca Juga: Polisi Grebek Pabrik Pelumas Federal Oil Palsu di Jogja

Dijelaskan oleh Egy, untuk membedakan produk Federal Oil yang diproduksi oleh PT. Federal Karyatama adalah cara paling mudah bisa dilihat dari kondisi botolnya. Laser print pada kemasan Federal Oil tercetak rapih

Selanjutnya kode produksi (no produksi) yang terletak pada tutup botol bagian atas, selanjutnya label Federal Oil sudah terdapat QR Code dan logo SNI.

Perbedaan lain dari oli Federal Oil yang diproduksi oleh PT Federal Karyatama adalah dari harga, biasanya oli yang tidak sesuai spesifikasi dijual lebih murah.

Egy menyarankan, jika mau aman, lebih baik beli oli di bengkel-bengkel yang sudah bekerjasama dengan Federal Oil. Jika konsumen menemukan oli Federal yang tidak sesuai spesifikasi bisa adukan ke call center.

Latest Update