Ini Cerita Dibalik Emblem ‘Carbon’ di Kawasaki Ninja H2 Carbon

Setelah dirilis pada 2015 silam, Kawasaki Ninja H2 langsung menarik perhatian konsumennya. Pada tahun 2017 Ninja H2 hadir dengan sejumlah pembaruan dan hanya diproduksi secara terbatas dan dinamai H2 Carbon. Model Ninja H2 Carbon merupakan sebuah model limited edition, di dunia hanya ada 120 unit.

Disebut “Carbon” karena memiliki carbon-fiber pada fairing atas dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga membuatnya mirip dengan Ninja H2R. Selain itu juga ada penambahan electronic package Kawasaki yang paling canggih dan suspensi belakang dari Ohlins TTX rear shock.

Motor ini juga dilengkapi dengan special paint silver-mirror, matte element, serta frame berwarna hijau. Mirip Ninja H2R.

Loading...


Setiap Ninja H2 Carbon Model dilengkapi dengan serial number plate, karena hanya 120 unit saja yang diproduksi di dunia. Indonesia hanya mendapatkan 1 unit, dengan nomor serial 72.

Posisi handle grips lebih tinggi 20 mm dari standart clips-on. Bar-end yang lebih berat meredakan getaran pada handlebar, sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara di jalan raya.

Loading...


Selain tampilan sangar, Ninja H2 Carbon dilengkapi dengan mesin 998 cc 4-silinder segaris dan teknologi supercharger mampu menghasilkan daya 315 ps dan torsi 133,5 Nm.

Sebagai penunjang besarnya tenaga, Ninja H2 Carbon dilengkapi dengan slipper clutch. Slipper clutch adalah teknologi yang diaplikasi dari ajang balap yang mampu membuat roda belakang tetap menapak dijalan saat dilakukan penurunan gear mendadak untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir. Pengaplikasian slipper clutch pada Ninja H2 Carbon juga membantu memperingan pengoperasian tuas kopling.

Di Indonesia, Ninja H2 Carbon dibanderol Rp 835 juta dan langsung laku terjual oleh pengusaha asal Kalimantan.

Loading...