Ini Curhat Michael van der Mark Soal Kembalinya Rossi di MotoGP

Bagi sebagian orang, kembalinya Valentino Rossi ke lintasan balap mungkin terdengar menggembirakan. Lalu, bagaimana menurut Michael van der Mark yang sempat diplot sebagai rider pengganti Rossi di MotoGP Aragon akhir pekan ini?

Seperti dilansir Crash, van der Mark mengaku santai menanggapi kembalinya Rossi ke MotoGP, meski hal ini mengubur keinginannya untuk membalap di atas tunggangan MotoGP untuk pertama kalinya. Karena dirinya sudah memprediksi jika ada kemungkinan Rossi kembali lebih cepat.

“Jujur saja, saya tahu Rossi akan mencoba motornya sebelum akhir pekan ini. Saya selalu berpikiran jika ia akan mencoba balapan nanti. Sehingga saya tak terlalu fokus memikirkannya. Hanya lihat dan tunggu,” ucapnya.

Lebih lanjut, rider asal Belanda ini justru mengaku senang dan salut pada Rossi karena sanggup pulih dengan cepat. “Saya pikir, yang dilakukannya sangat luar biasa. Jika hal ini terjadi pada saya, maka saya juga akan melakukan hal yang sama, sehingga saya tak terlalu kecewa akan hal ini.”

Malahan, van der Mark mengaku sangat senang jika Yamaha memintanya untuk menjadi rider pengganti. “Adalah hal luar biasa Yamaha sempat meminta saya untuk menjajal motor tersebut. Ini artinya Yamaha mulai melirik pebalap superbike dan saya merasa sebagai bagian keluarga Yamaha.”

Meski berbesar hati, van der Mark masih berharap ada kesempatan untuk menjajal motor MotoGP. “Pebalap mana pun menginginkan memakai motor MotoGP. Memang ini bukan hal ideal, karena saya belum pernah menaiki motor MotoGP,” tutupnya.

Comments
Shares