Ini Deretan Klub Motor Wanita Dari Seluruh Dunia

Klub motor identik dengan dunianya kaum pria. Stereotipe tersebut berlaku di seluruh dunia. Namun ada pula beberapa klub yang beranggotakan wanita. Di Indonesia pun sudah menjamur.

Namun jangan salah,dengan emansipasi yang besar saat ini, banyak juga komunitas atau klub motor wanita yang tersebar di penjuru dunia ini.

Berbagai komunitas motor yang anggotanya wanita juga semakin menjamur dengan motor motor berbagai merk dari motor besar hingga motor berkapasitas kecil.

Berikut beberapa komunitas atau club motor wanita yang ada di dunia, antara lain yaitu: 

The Devil Dolls 

The Devil Dolls adalah sebuah klub motor yang hanya beranggotakan wanita saja, yang memiliki misi agar wanita di seluruh dunia berani mengendari motor.

Klub ini didirikan pertama kali bersamaan dengan peringatan hari Valentine tahun 1999. Dan sekarang sudah banyak memeiliki anggota di Amerika, dan Swedia serta beberapa chapter di beberapa negara lain. 

Anggota-anggota klub ini terdiri dari para Punker, Rocker dan ibu ibu yang sangat bangga dengan club mereka yang berbeda dengan club motor wanita lainnya. 

The Female Bikers of Marrakesh

Maroko mungkin merupakan sebuah tempat yang berbeda dengan negara lain yang mungkin sulit untuk mendirikan sebuah klub, namun wanita wanita disana juga tidak mau ketinggalan seperti negara negara lainnya.

Pada kenyataannya wanita wanita di Marrakesh kehidupan motor culture juga tumbuh, justru memiliki keunikan tersendiri cara dan pakaian mereka bermotor yang menggunakan cadar dan baju- baju lokal yang berwana warni. 

Las Marias club

Las Marias MC adalah klub motor yang beranggotan wanita di Meksiko, klub ini berdiri setelah mereka merasa mengendari motor bersama terasa lebih aman dan lebih mudah di negeri yang kerap kali terjadi kerusuhan.

Motor motor yang mereka kendarai antara lain Harley-Davidson, BMW GS650, Triumph Truxton dan beta 200. 

VC London MC 

VC London MC adalah klub motor yang beranggotakan wanita di London, Inggris yang didirikan pada tahun 2015 disebuah bengkel oleh 3 wanita DIY Queens, sebuah bengkel yang lengkap dengan cafenya. 

Mereka aktif melakukan perkemahan, mengadakan workshop serta belajar bersama tentang motor khususnya wanita. 

Helle’s Belles MC

Helle’s Belles club ini juga hanya beranggotan wanita, bermarkas di Inggris dan hingga kini termasuk club motor yang paling bergengsi.

Untuk menjadi anggota club motor ini adalah orang yang direkomendasikan oleh anggota dan di uji serta diputuskan oleh anggota lainnya apakah layak bergabung atau tidak. 

Motor Maid Mc

Motor Maid mc ini adalah salah satu klub motor wanita yang paling terkenal, klub ini berdiri sejak tahun 1940-an yang didirikan di Amerika dan menyebar ke Canada.

masih banyak klub-klub wanita lainnya seperti Woman in the wind, Furies Mc, Chrome Anglesz Mc, The Sirens, Caramel Curves, The Litas, Curvy Riders, Hop on Gurls, Femme fatalses wmc, bikerni motor club, Sister Eternal Wmc, the foxy fuelers, the Dahlias dan leather and lace.

 

 

Comments
Shares